Museum Warga dan Galeri Benda Antik

kmr benda antik

Pemilik Benda Antik Paling Banyak 

Pemilik benda antik paling banyak yang saya temui dari perantara di daerah Trumbu, rumah pemilik ada di daerah Kota Serang  tepatnya di daerah Banten Lama, bagaikan   galeri benda antik paling banyak dan tandingan museum pemerintah. Bagi para kolektor dan pencinta benda antik bendanya bagaikan  sorga masa lalu bersejarah.

Pemilik benda antik paling banyak lainnya tidak dimaharkan seorang nyai  nenek tua kadang tempat berkumpulnya para orang tua dari berbagai penjuru dunia bahkan, dan jadi museum warga di daerah Kelodran Kota Serang dikenal dengan nama Padepokan Nyai Ratu Galuh, Bu Hajah Aminah. Bagi saya kedua pemiliknya serasa menyindir keberadaan museum pemerintah yang bendanya tak pernah bertambah dan kurangnya penghargaan terhadap pemberian benda antik dari warga, baik galeri benda antik di Banten Lama dan museum warga yang ada di daerah Kelodran Kota Serang  Timur.

DUGAAN ANTI RACUN - SUDAH DIUJITahun 2011 pemilik yang seorang haji masih polos dan belum memahami serta keheranan dengan banyaknya benda yang datang secara ghaib  baik benda alami, bersejarah, dan berkhodam. Benda lainnya diluar dari konservasi pemerintah, secara hukum tidak melanggar UU BCB No. 11/ 2010. Saya dan kawan-kawan pernah diminta sebagai mediatornya untuk menawarkan kepada pemerintah dan warga banten dengan harga murah.

Saya kira benda yang paling  banyak anti basi di rumahnya selain anti racun dan anti rasa  serta benda lainnya,  yang diwakili oleh banyaknya piring dan gentong dan pernah dicoba berulangkali hingga membuat repot warga sekitar kampung. Sebagaimana lagu klasik era 70 an kala benda antik ramai selalu tak jadi dimaharkan.  Pemilik hanya minta harga yang pantas dan tidak menolak jika ditawarkan harga tinggi dari para mediator dan wakil buyer dari luar negeri  khususnya benda alami dan berkhodam anti basi dan anti racun serta lainnya, yang diantaranya puluhan keris berdiri, sorban anti bakar, dan banyak lainnya dimaharkan per benda.

Sedangkan kepada pemerintah dan warga Banten ditawarkan untuk dibeli seluruhnya yang terdiri dari 4 kamar hampir 1 rumah dengan harga sangat murah sebagai koleksi dan warisan budaya jika memang museum banten ingin bertambah benda  bersejarahnya.  Untuk pemerintah lokal hanya 10 milyard dan  20 milyard untuk pemerintah nasional.

Silakan kontak saya untuk mahar semuanya atau hanya per benda anti basi, anti racun dan lainnya. Contack Person  Teguh Iman Prasetya Handphone 081906265182 email ; mandalapadhastrian@gmail.com

Dokumentasi dan arsip sejarah sudah kami selamatkan bilamana dibutuhkan bagi pemerintah dan budayawan serta sejarawan dan masyarakat lainnya, baik berupa foto, film dan deskripsi lainnya. Sedangkan kejelasan pemilik paling akhir jelas akan kami sertakan sebagai laporan kepada masyarakat.

2 RUANG TAMU BENDA ANTIK (1)

KITAB, MATA UANG KUNO, STAMBUL, BATU, DSB

KITAB, MATA UANG KUNO, DSB

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s