Keris Kyai Brojol Ronggolawe dan Kyai Sengkelat Ki Mas Jong

Duet Berdiri

Sejarah Singkat Keris Kyai Brojol dan Keris Sengkelat

Benda pertama jenis keris yang saya peroleh dari seorang kawan, Keris Kyai Sengkelat dari Ki Mas Jong tak kurang dari setahun yang lalu sejak hilang dari dunia internet. Sedangkan Keris  Kyai Brojol Khodam Ronggolawe sekira 4 bulan yang lalu dari daerah Kragilan Banten. Kedua keris sudah berjodoh dan takdir ditangan saya dan dengan proses ijab kabul tradisional dan mahar seikhlasnya.

Tapi apakah semudah itu ? Tentu tidak, sebab keduanya tanpa disadari dari proses ilham dan gambaran khasyaf yang saya dapatkan dari hasil puasa 3 hari, khususnya keris Ronggolawe sejak saya evaluasi dan refleksi kembali. Tiap sebulan sekali 3 hari berpuasa al Ikhlas dan pada bulan ketiga saya melihat 2 keris kerajaan dan merah delima dari arah Timur Kota Serang. Merah delima ada yang jatuh berhamburan tapi berubah menjadi kerikil  kecil yang banyak, sayangnya saya tak peduli dan dibersihkan dari kamar. Kemudian dari  perjalanan tanpa disadari saya berada di daerah Kragilan dan akhirnya diserahkan amanat Keris Kyai Brojol Ronggolawe untuk dirawat.

Keris ki teja kinurung dan mata tombak kisemarSedangkan dari seorang kawan lainnya, keris kecil Kyai Sengkelat yang saya ambil 2012 yang lalu tak lebih hasil dari pemberian kawan akrab yang bernama Hulman yang bernadzar melepas 3 kerisnya seikhlasnya untuk disumbang pada anak yatim. 3 Keris yang ditemukan dari daerah Banten Girang Ki Mas Jong, 1 keris luk 3 dilepas untuk orang Cilegon, dan 2 keris ada pada saya dan alm Pak Danu kemudian saya ikhlaskan keris umyang jimbenya untuknya. Kondisi keris tanpa sarung dan gagang akhirnya dibersihkan dari pengaruh negatif unsur bumi yang melekat pada kerisnya berhawa panas. Sejak dibersihkan berubah hawa auranya tenang dan komunikasi bathin dengan khodamnya lancar dan kadang mengirim kabar.  Tambah baik tgl 12 Maulid yang lalu dibersihkan, meteornya menyala jika malam dan bisa berdiri kerisnya.  Sarung  dan gagang kerisnya dari kayu krekel berhiaskan zamrud asli dari Pak Rizal  paranormal Pandeglang dan berlian kecil dari Ciagel dan Cikesal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s