Misteri Pohon Ajaib Dari India dan Pohon Jambu Berbuah Nangka dari Kendal

Pohon yang Dapat Memahat dan Mengukir

Saya awalnya heran  ada pohon yang dapat memahat dan mengukir. Perhatikan pohon itu lebih detail maka anda akan terkagum-kagum sangat heran. Saya dapatkan berita dan foto tersebut dalam jumlah yang sangat banyak. Pahatan satwa yang ada disekitar pohon tersebut sama persis dengan satwa sesungguhnya (sangat mirip). Lokasi dan pohon misterius yang sangat  eksotis, mengundang romantisme, asketisme-spiritual, serta  kekaguman dengan fenomena alam dari Nalgonda, Andra Pradesh-India menurut sumber resmi  (Sumber : RP_Sipahutar dikutip dari Babe Sajabu).  Semoga gambar yang saya dapatkan ini bukan Hoax (sampah rekayasa).

Silahkan anda pilih secara garis besar dasar  asumsi dugaan dari pohon itu yaitu yang pertama adalah hasil rekayasa manusia atau hoax,  yang kedua bagi yang suka tahayul dan khurafat, pohon itu berisi dua jenis makhluk halus, setan untuk menyesatkan umat manusia, atau yang kedua jin dan siluman yang hanya sekedar iseng dan sedang menunjukan jiwa seninya,   yang terakhir  menurut kajian Al Quran hanya fenomena biasa berdasarkan Surat 13 ayat 3.

Setelah membaca karya Maurice Bucaille, saya meyakini bahwa sebatang pohon atau tanaman sesunguhnya memiliki nyawa dan jenis kelamin yang berbeda. Maurrice Bucaille adalah seorang peneliti asing yang mengkaji Al- Quran. Dasar penelitiannya sangat terkenal, diantaranya mengenai  tumbuhan berdasarkan Surat 13 ayat 3 memiliki jenis kelamin yang berbeda kecuali pada jenis tanaman pisang, ini dapat dibuktikan bahkan dikawinkan dengan cara okulasi atau stek yang biasa dilakukan oleh  petani kita.

Apa yang dilakukan oleh sebatang pohon ajaib ini barangkali juga merupakan salah satu dari kebenaran Al- Quran Surat 13 ayat 3.  Fenomena biasa yang diluar kelajiman pohon lainnya yaitu dapat mengukir dan memahat seperti seniman perupa manusia. Pohon atau tumbuhan yang dapat hidup dan bergerak memang betul ada dan bukan mithos. Di Ujung Kulon seorang sahabat saya seniman pelukis bercerita tentang tumbuhan yang hidup dan menjalar serta bergerak ditengah rawa.  Sedangkan di Jerman sebatang pohon membuat ukiran Laa Ilaha Ilallah dengan sangat indah dan menakjubkan.

Tetapi barangkali untuk karya seni ini saya lebih suka  adalah hasil rekayasa karena kemungkinan bisa saja merupakan karya perupa manusia yang ditempelkan pada pohon tersebut. Pohon umumnya memiliki sel getah daya rekat yang sangat kuat baik dari dalam batangnya maupun dari luar.

Uptade 2 Desember 2009

Pohon Jambu Berbuah Nangka dari Kendal

Lintas Berita

KENDAL – Warga di Kabupaten Kendal digegerkan dengan penemuan pohon jambu berbuah nangka. Buah nangka sebesar bola sepak, muncul di tengah pohon jambu yang telah berusia ratusan tahun.

Warga Dukuh Duren Jatirejo, Desa Winong, Kecamatan Ngampel, Kendal, Jawa Tengah (Jateng) mendadak geger dan berbondong-bondong melihat pohon jambu alas atau yang dikenal klampok di pinggir desa setempat. Warga penasaran dengan kabar pohon yang pernah dikeramatkan ini, berbuah nangka sebesar bola sepak.

Pohon jambu alas berukuran besar ini, memang memiliki keunikan karena di bagian tengah dahan muncul ranting yang berbuah nangka. Fenomena unik ini baru diketahui warga empat hari terakhir, ketika warga hendak mengambil air dari sumber di bawah pohon jambu ini.

Melihat buah nangka muncul di sebuah ranting di tengah pohon jambu, warga sempat mencoba memegang. Ternyata, buah nangka tersebut menggantung pada dahan yang keluar dari pohon jambu tersebut.

Pohon jambu alas berusia ratusan tahun ini, pernah dikeramatkan sebagian orang untuk mencari wangsit. Pemunculan buah nangka dari tengah pohon ini, diyakni warga sebagai fenomena unik. Kepala Dusun Duren Jatirejo Arifin mengatakan, warga mulai ramai membicarakan pohon jambu alas atau klampok berbuah nangka empat hari terakhir.

Saat diteliti, buah nangka tersebut ternyata asli dan bukan sengaja dipasang orang untuk mencari perhatian. Bahkan, sebagian ranting penopang buah nangka tersebut, muncul daun pohon nangka.

Kabar pohon jambu berbuah nangka ini, cepat menyebar. Warga yang penasaran dengan keberadaan jambu alas berbuah nangka ini, berbondong-bondong ingin mengetahui fenomena alam ini.

Pohon unik ini sendiri, berada di tanah milik Perhutani KPH Kendal dan sudah berusia diatas seratus tahun. Namun jika diamati lebih seksama, munculnya buah nangka ini berasal dari pohon nangka yang tumbuh di celah dahan yang membusuk. Kemungkinan biji buah nangka dibawa hewan dan tumbuh dicelah dahan pohon jambu alas yang berukuran besar tersebut. (rtq/amn)

share and save data
Bookmark and Share

About these ads

26 tanggapan

  1. aku wong duren malh gak reti

    Selasa, Desember 10, 2013 pukul 10:33 pm

  2. kayaknya photoshop semakin canggih…

    Rabu, Agustus 21, 2013 pukul 3:26 pm

  3. kayaknya binatang yg nelewatin pohon itu langsung nempel deh! wah! mencurigakan! soalnya gk mungkin kalo itu orang yg buat

    Sabtu, Mei 5, 2012 pukul 2:27 pm

  4. Anonymous

    Photoshop Ilution…..

    Sabtu, Januari 1, 2011 pukul 10:26 pm

  5. defrizal

    rasanya aku mau nempelin mantan pacar ku di situ….@@@@@@@@!
    !!!!!!!!

    Selasa, Desember 28, 2010 pukul 3:51 pm

  6. defrizal

    rasanya aku mau nempelin mantan pacar ku di situ….@@@@@@@@!!!!!!!!!

    Selasa, Desember 28, 2010 pukul 3:49 pm

  7. apik tenan

    Senin, Desember 20, 2010 pukul 9:34 pm

  8. Sriyatno

    I DONT KNOW…………………..KUN FAYA KUN………

    Senin, September 6, 2010 pukul 9:45 am

  9. jek

    jangan dekat2 dengan pohon ntu kalau tidak mau anda nempel disitu.

    Senin, Agustus 30, 2010 pukul 10:12 pm

  10. H.Sroni

    subhaanallah…apapun bisa terjadi di alam ini sebagai i,tibar/pelajaran buat kita sebagai orang beriman bahwa di alam ini ada maha pencipta,maha pengukir,maha segala-galanya.sadarlah kita bawa alam ini ada yang mencipta dan Maha pencipta yaitu Allah swt Tuhan yang wajib kita sembah dan tidak boleh kita persekutukan.

    Sabtu, Agustus 28, 2010 pukul 10:28 am

  11. sofya

    Subhanallah maha besar Allah swt, dengan sgala firmanNya. Amien.

    Rabu, Agustus 25, 2010 pukul 9:54 am

  12. alvin andrianto

    klo keajaiban mah nggak usah heran klo tuhan apasih yang nggak bisa.

    Selasa, Agustus 17, 2010 pukul 10:39 am

  13. wah, itu pasti boong. Gak mungkin ada pohon bisa ngukir sendiri. Mungkin itu hanya editing atau semacamnya deh….

    Minggu, Agustus 1, 2010 pukul 11:29 am

  14. anggi

    m4sak cIe aQ g4′ pErcayA,oZ aQ yan9 sAtU kotA aZ g4′ pErnAh,,dEngrEr,,,bEritAnyA ciE,,,,,,

    Jumat, Juli 16, 2010 pukul 11:57 am

  15. wulan

    q kurang yakin tentang adanya pohon ajaib itu

    Jumat, Juni 18, 2010 pukul 11:52 am

  16. ima marinda

    masak che q lhoc ngak prcya aero

    Jumat, Juni 18, 2010 pukul 11:49 am

  17. coeplay

    itu salah satu kekusaan Allah SWT… maka wahai manusia… tidakkah kau berpikir…?????

    Senin, Juni 7, 2010 pukul 3:01 am

  18. qurrota ayun

    laa khaula walaa quwwata illa billah

    Sabtu, Mei 8, 2010 pukul 9:39 pm

  19. keren banget tuh pohon………….

    pahatannya sangat mendetail sekali……………

    Minggu, April 18, 2010 pukul 9:12 am

  20. DIKI DKK

    WAH ASLINATHU ?

    moso ono pohon ngukir ndiri

    haha

    by : smk pas 2 bdg

    Jumat, Maret 19, 2010 pukul 1:34 pm

  21. rizqi nahria farhani

    asw, pa ni saya rizqi nahria farhani ikom kelas 1A. saya sudah bikin artikel dan blog

    Senin, Desember 7, 2009 pukul 4:41 pm

  22. Asw. pak, saya Eldy dari komunikasi IA.
    Saya udah bikin blok n artikel.

    Minggu, Desember 6, 2009 pukul 8:41 pm

  23. wahap

    ””itu jelek cz ngga” ada ukiran pornonya:;;;;

    Rabu, Desember 2, 2009 pukul 7:43 pm

  24. wahap

    ‘””””””””””kayaknya itu booongan….

    Rabu, Desember 2, 2009 pukul 7:41 pm

  25. nita

    wuih ajaib tp apa gak mungkin orang yg mahat di pohon ni? hasil pahatannya bagus banget……

    Senin, November 30, 2009 pukul 11:57 am

  26. Ya ampun…indah sekali…
    Tapi saya agak kurang yakin ya…pahatannya sempurna banget…

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 10:31 pm

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 194 pengikut lainnya.