Minyak Dan Gas Turun

Produksi Minyak dan Gas 2010 Turun
Ekonomi / Kamis, 10 September 2009

Metrotvnews.com, Jakarta: Produksi gas bumi dan minyak mentah pada 2010 diperkirakan akan mengalami penurunan dibandingkan tahun 2009. Perkiraan itu disampaikan Presiden Direktur Total E&P Indonesie, Elisabeth Proust, dalam rapat dengan Komisi VII DPR di Jakarta, Kamis (10/9).

Produksi gas pada 2009 diperkirakan mencapai 2.550 juta kaki kubik per hari dan 2010 turun menjadi 2.380 juta kaki kubik per hari. Selain gas, produksi minyak dan kondensat tahun 2010 juga mengalami penurunan dibandingkan 2009.

Pada 2009, perkiraan produksi minyak dan kondensat mencapai 97.200 barel per hari, sedangkan 2010 turun menjadi 86.200 barel per hari. “Penurunan ini terjadi karena kebanyakan produksi minyak kita ditentukan dari gas,” katanya.(Ant/DOR)

OPEC: Tidak Ada Perubahan Produksi

Ekonomi / Rabu, 9 September 2009 11:37 WIB

Metrotvnews.com, Paris: Badan pemantau pasar kelompok produsen minyak anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) secara resmi merekomendasikan bahwa kartel tersebut tidak akan menurunkan produksi. Pengumuman itu disampaikan Selasa (8/9).

Menurut Menteri Perminyakan Kuwait Sheikh Ahmad Abdullah Al-Sabah menyatakan, badan tersebut merekomendasikan “tidak ada perubahan” dalam produksi. Ini menjadi pertanda bahwa OPEC akan tetap mempertahankan produksinya dalam pertemuan Rabu malam.

Ia berbicara mewakili komisi para menteri yang memantau produksi minyak dan ekspor oleh anggota OPEC. “Kami menginginkan lebih kerelaan,” tambah Andullah. “Tujuh puluh lima (persen dari penurunan disepakati tahun lalu) akan menjadi sangat baik.” (Ant/DOR)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s