Fenomena Anak Indigo

Fenomena Anak Indigo

Saya mempunyai seorang teman yang memiliki adik sepupu yang berusia 4 tahun, tetapi anehnya walaupun bapak dan ibunya 100% Jawa, adik sepupu temanku ini gak bisa omong bahasa Jawa (walau di lingkungan bicara pake bahasa Jawa). Bahasa Indonesia dia tau sedikit dan yang lebih bikin keluarganya geger si anak itu bisa bahasa Mandarin dengan lancar tanpa belajar bahkan sempat mengaku kalo dulu dia pernah tinggal di istana kaisar China. Dikira ni anak kerasukan arwah dan sempat ikut ruyatan namun tetep aja gagal. Dia tau segala merek mobil atau motor dari suara mesin walau dari jarak jauh (walau belum bisa baca merek mobil atau motor) anehnya 100% tebakannya betul. Aku gak percaya sampai melihat sendiri kalau si anak ini bener2 luar biasa, kata2nya mirip orang dewasa umuran 20 an ke atas (bijaksana) walau tampang masih balita. Aku baru tau kalo ternyata adik temanku itu anak indigo setelah kemarin ada rumor kiamat di tahun 2012 dll.

Dan keluarga mereka baru menyadari hal itu. Saya jadi ingat ama anak yang bisa 5 bahasa dan menulis buku di Jakarta tentang “pesan alam”. Apakah ini fenomena dari akhir jaman? siapakah mereka? apa misi mereka di dunia? apakah untuk memperbaiki peradaban?

Anak anak indigo memiliki beberapa karakter khusus yang cukup special dibandingkan dengan anak anak biasa, sebagai berikut :

(dari sebuah artikel)

1. Mempunyai kesadaran diri yg tinggi, terhubung dengan sumber (Tuhan).

2. Mengerti jika dirinya layak untuk berada di dunia.

3. Mempunyai pengertian yang jelas akan dirinya.

4. Tidak nyaman dengan disiplin dan cara yang otoriter tanpa alasan yang jelas.

5. Menolak mengikuti aturan atau petunjuk.

6. Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu.

7. Frustasi dengan sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif.

8. Mereka punya cara yg lebih baik dlm menyelesaikan masalah.

9. Sebagian besar adalah orang yg menimbulkan rasa tidak nyaman.

10. Tidak bisa menerima hukuman yang tanpa alasan, selalu ingin alasan yang jelas.

11. Mudah bosan dengan tugas yg diberikan.

12. Kreatif.

13. Mudah teralihkan perhatiannya, bisa mengerjakan banyak hal bersamaan.

14. Menunjukan intuisi yang kuat.

15. Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali.

16. Sangat berbakat dan rata-rata sangat pintar.

17. Saat kecil sering diidentifikasi menderita ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder = susah konsentrasi) / ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder = hiperaktif).

18. Mempunyai visi dan cita-cita yang kuat.

19. Pandangan mata mereka terlihat, bijaksana, mendalam dan tua.

20. Mempunyai kesadaran spiritual atau mempunyai kemampuan psikis.

21. Mengekspresikan kemarahan dan mempunyai masalah dengan menahan amarah.

22. Membutuhkan dukungan untuk menemukan diri mereka.

23. Berada di dunia untuk merubah dunia, untuk membantu kita hidup dalam keharmonisan dan damai antara yg satu dengan yg lain dan meningkatkan getaran planet.

referensi : samuel89

http://anakindigo.mediaqu.com/2009/03/06/fenomena-anak-indigo-di-akhir-jaman/

Iklan

5 responses

  1. baru tahu saya ada tipe anak yang seperti itu

    Kamis, Desember 9, 2010 pukul 7:04 pm

  2. Joel

    3. Mempunyai pengertian yang jelas akan dirinya.
    22. Membutuhkan dukungan untuk menemukan diri mereka.

    Agak kontradiktif ya? 🙂

    Soal “anak indigo” saya tidak yakin. Indigo itu amat sangat terpengaruh ajaran Hindu. Warna indigo itu ‘kan warna kulitnya Krsna dalam Hindu, yang oleh banyak orang Hindu dianggap avatar Vishnu yang paling besar, dan bahkan “the Supreme Being” itself.. jadi unsur “warna”-nya dianggap mewakili ke-ilahi-an. Mempercayainya koq jadi seperti ikut mempercayai keyakinan rekan-rekan Hindu itu ya?

    Kamis, Agustus 5, 2010 pukul 8:11 pm

  3. Menurut saya, kalo banyak yang lahir indigo justru makin jadi kacau. walaupun banyak kelebihannya, mrk tak mau toleran terhadap orang . apabila smua jadi indigo mungkin tak akan ada keharmonisan yang akan terjalin. maaf mungkin hanya itu pendapat saya 😛

    Rabu, November 18, 2009 pukul 11:29 am

  4. Nei

    Keren!!!!

    Kayakx kalau anak Indigo banyak yg lahir… mungkin merubah dunia ke arah yang lebih baik x ya… 🙂

    Rabu, Oktober 7, 2009 pukul 12:19 pm

  5. wow!!! ada yang begitu?? jadi pengen liat..

    Kamis, September 10, 2009 pukul 9:55 pm

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s