Dolmen Salakanagara

Dolmen Salakanagara

Konon merupakan jejak yang masih utuh yang berada masih dikomplek situs cihunjuran salakanagara. Dolmen ini juga dapat memperkuat bahwa disini pernah berdiri sebuah kerajaan, yaitu Salakanagara (doc.nr)

Iklan

3 responses

  1. Ok arsitektur itukan ilmu tentng seni bngunan sgt relatif dimasa klasik juga ktika dimodifikasi dgn modern juga artistik dan bgs kok.
    postmodernisme kt org

    kupikir dolmen lbh tua lagi itu jmn megalitik kuno sblm salakanagara (abad 1 masehi) konon milik kampung tuanya aki jangkung atau aki luhur mulya atau juga aki tirem mertua dari dewawarman 1.

    sori belum dapat memastikan asal copy aja dri anak2. kerajaan salakanagara hingga saat ini masih blum jelas baru folklor dan manuskrip dari catatan kuno Wangsa Kerta dari Cirebon itu belum dapat dicari naskah yang asli, konon telah hilang.

    Salakanagara secara detail dapat dibaca pada karya Yosep Iskandar berjudul Sejarah Banten sangat bagus dari sisi antropologi belum tentu sejarah dan arkeologi.Masih mengundang polemik

    Jumat, Oktober 3, 2008 pukul 11:43 pm

  2. djarotpurbadi

    Salam kenal Mas Teguh, saya dari arsitektur dan ingin tahu. Katanya arsitektur masa kini adalah arkeologi masa depan…begitu mas. Jadi saya tertarik nih dengan informasi anda yang tentang dolmen.

    Mas, apakah bisa dijelaskan kok dolmen seperti itu bisa mengantar kita pada dugaan bahwa di tempat itu pernah berdiri sebuah kerajaan. Apakah pernyataan anda menukik pada ide disitu adalah letak pusat kerajaan atau istana raja atau apa ? Lantas dasarnya apa ? ceritera rakyat sekitar atau apa ya Mas….mohon dijelaskan ya biar saya juga bisa lebih paham….

    Salam,
    Djarot

    Jumat, Oktober 3, 2008 pukul 8:08 am

  3. cantigi™

    selamat idul fitri 1429H, mohon maaf lahir & bathin yaaa.. ^_^

    Kamis, September 25, 2008 pukul 8:34 pm

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s