Ramalan Bangsa Maya 2012 Peradaban Baru Dimulai

Kalender Bangsa Maya Menyingkap Peristiwa Besar

Dalam kalender bangsa Maya, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 Bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi daripada penanggalannya membuat orang takjub!

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah Selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guatemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Banyak sekali piramid, kuil dan bangunan-bangunan kuno yang dibangun oleh bangsa Maya yang masih dapat ditemui di sana. Banyak juga batu-batu pahatan dan tulisan-tulisan misterius pada meja-meja yang ditinggalkan mereka. Para arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik.

Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa sistem kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.

Seorang sejarawan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, di mana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyond Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistem galaksi tata surya kita sedang mengalami The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M.

Dalam siklus besar ini, tata surya dan Bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (galatic beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun Bumi. Dengan kata lain, kalau Bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization).

Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, Bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa Pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Regeneration Period (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini Bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, Bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 31 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas Bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

Dalam perhitungannya, bangsa Maya tidak menyinggung tentang apa penyebab peradaban kali ini berakhir. Ada sedikit yang kelihatannya jelas, bahwa berakhirnya hari itu’ sama sekali bukan berarti malapetaka apa yang datang menghampiri, melainkan mengisyaratkan kepada seluruh umat manusia akan adanya transisi dalam kesadaran dan spiritual kosmis, selanjutnya masuk ke peradaban baru.

Tahun 755 M, seorang rahib Maya pernah meramal, setelah tahun 1991 kemudian, akan ada dua peristiwa penting terjadi pada manusia yaitu kebangkitan kesadaran, dan pemurnian Bumi serta regenerasinya.

Mulai 1992, Bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut “Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika Utara terhadap orang sekarang ini), substansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

Dari titik pandang ilmu pengetahuan umat manusia sekarang, hal itu benar-benar tidak dapat dipercaya. Mungkin saja bangsa Maya sedang membicarakan tentang Galaksi Bima Sakti (Milky Way), yang mana ilmu pengetahuan dan teknologi kita belum juga sampai ke solar sistem, seperti pepatah orang Tionghoa mengatakan “serangga di musim panas tidak dapat menjelaskan es di musim dingin”. Fenomena kosmik yang diperlihatkan oleh kalender Maya adalah benar-benar berharga dari suatu penyelidikan yang serius oleh umat manusia sekarang ini.

Mungkin sudah diatur, bahwa kalender Maya tidak hilang dalam sejarah manusia, dan harus diuraikan dengan kode oleh manusia sekarang. Namun ia tetap saja harus dilihat, apakah umat manusia yang terpesona oleh konsepsinya yang terbentuk sesudah kelahiran dapat menembus batas-batas untuk mengingatkan dan memahami kebenaran yang melampaui sistem pengetahuan kita.

Walahu ‘alam

Sumber Data :

http://altzone.blogspot.com/2005/08/bangsa-maya-menyingkap-peristiwa-besar.html

Update Terbaru November 2009

Saya sudah menduga kisah ramalan ini akan menghebohkan, sebagai manusia yang beriman tentu kita lebih percaya pada agama kita. Banyak tanda dari Kitab Suci  yang mestinya lebih kita yakini mengenai apa dan bagaimana Hari Kiamat akan terjadi. Mengenai waktu tak ada  tahu kecuali Allah SWT.

Bagi penikmat film fiksi (khayal) diorama jika terjadi bencana 2012 (saya menyebutnya bencana yang diprediksi oleh kalender astronomi bangsa Maya).

Silahkan download dibawah ini.

http://fileshunt.com/rapidshare.php?file=free+download+film+doomday+2012

http://www.allmovia.com/mov/2012_doomsday/

http://rapid4me.com/?q=film+2012+end+of+world

http://www.filmofilia.com/2009/06/18/2012-trailer-is-great/

http://rapidshare-catalog.com/download/download+movie+2012+mediafire.com.html

http://rapidsoft-mega.net/2009/03/14/2012-doomsday-2008.html

Sinopsis Film Doomsday 2012

Pada tanggal 21 Desember 2012 empat orang asing dalam perjalanan iman tertarik ke kuil kuno di jantung kota Meksiko. Bagi bangsa Maya ini adalah rekaman akhir hari. Bagi para ilmuwan NASA itu merupakan bencana besar pergeseran kutub. Selama sisa kita, itu adalah Hari Kiamat.

Film diawali dengan adegan yang berlokasi di India. Seorang ilmuwan setempat, Dr Satnam Tsurutani (Jimi Mistry), menemukan fakta bahwa inti dari kulit bumi mengalami kenaikan suhu karena efek yang diakibatkan oleh sebuah ledakan besar di permukaan matahari (sun flare).

Menurut perhitungan para ahli, dampak ledakan itu membuat gerakan pada inti bumi. Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi bakal patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat.

Atas dasar perhitungan itulah, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), sahabat Dr Satnam, membuat laporan ke Gedung Putih bahwa kiamat akan tiba. Adrian bertemu kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons.

Temuan tersebut kemudian dibawa ke pertemuan negara-negara G8 di tahun 2010. Dalam kesempatan itu, Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson (Danny Glover) menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar terkait inti bumi yang terus memanas.

Sejak itu dimulailah sebuah rencana besar. Semua negara sepakat memilih China sebagai tempat untuk membuat sejumlah bahtera besar, barangkali mirip bahtera Nabi Nuh, yang tak lain akan digunakan saat bencana besar tiba.

Sementara itu, diceritakan kisah lain tentang kehidupan seorang penulis buku berjudul Farewell Atlantis, Jackson Curtis (John Cusack). Ia datang ke rumah mantan istrinya, Kate Curtis (Amanda Peet), untuk menjemput anak mereka, Noah (Liam James) dan Lily (Morgan Lily), berkemah.

Dengan limusin, mereka tiba di lokasi perkemahan Yellowstone. Namun, setibanya di sana ada tanda larangan masuk menuju danau Yellowstone. Curtis dan kedua anaknya nekat menerobos larangan itu. Di sana mereka kaget karena danau tersebut lenyap karena pemanasan bumi.

Saat berkemah, Curtis bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), seorang penyiar radio yang berpenampilan seperti orang gila. Charlie memberitahu bahwa bumi akan segera dilanda bencana dahsyat. Lewat Charlie juga Curtis tahu bahwa Charlie punya peta lokasi pesawat yang bisa menyelamatkan manusia dari bencana itu.

Curtis pun terpaksa pulang lebih cepat, ketika mantan istrinya meminta agar anak-anak segera kembali. Kate sedikit trauma karena ia baru saja mengalami gempa. Setelah anak-anak kembali ke rumah ibunya, Curtis kembali bertugas mengantar anak kembar bosnya, Yuri Karpov (Zlatko Buric).

Sewa pesawat

Curtis mulai memercayai omongan Charlie tentang kiamat saat dia menyaksikan jalan di bandara terbelah karena gempa. Curtis lalu berinisiatif menyewa pesawat dan seorang pilot untuk menyelamatkan keluarganya dengan bayaran jam tangan mahal miliknya.

Dari sini ketegangan pun dimulai. Kiamat yang diramalkan banyak pihak terjadi, dimulai dari gempa bumi di mana-mana. Curtis pun ngebut ke rumah istrinya untuk menjemput Kate dan anak-anaknya.

Setelah berhasil menyelamatkan keluarganya plus pacar Kate, Gordon Silberman (Tom McCarthy), Curtis segera memacu limusinnya ke bandara. Penonton diajak menahan napas melihat mobil mewah itu meliuk-liuk menghindari gedung-gedung yang runtuh serta jalanan yang menganga karena gempa dahsyat.

Rombongan ini pun tiba di bandara. Namun sial, pilot yang disewa Curtis tewas. Akhirnya, Gordon yang pernah kursus pilot didapuk menjadi pilot dadakan. Berpacu dengan waktu, pesawat itu pun akhirnya bisa mengudara. Dari dalam pesawat mereka melihat bencana yang luar biasa. Semuanya hancur dan luluh lantak.

Di Gedung Putih, Dr Adrian mendapat kabar bahwa kenaikan suhu inti bumi terus naik dengan cepat. Hal ini membuat Adrian terkejut lantaran perkiraannya meleset. Kiamat datang lebih cepat. Pemerintah pun segera melakukan penyelamatan. Sayang, Presiden Thomas menolak dievakuasi ke China. Ia memilih tinggal bersama rakyatnya.

Akhirnya sebuah tsunami setinggi ribuan meter menghantam Gedung Putih dan seisinya. Bahkan saking dahsyatnya, kapal induk John F Kennedy CV-63 pun terpental hingga menghantam Gedung Putih.

Gempa dan tsunami terjadi di seluruh belahan dunia. Bumi mengalami kehancuran total. Diceritakan bahwa kutub selatan dan utara telah bergeser. Semua daratan bergeser sejauh ribuan mil dari lokasi semula.
Dalam bencana itu, hanya sedikit yang bisa selamat, termasuk rombongan pesawat Air Force One yang bergerak ke China, menuju “Bahtera Nuh” dibuat. Ternyata tanpa disangka Curtis dan keluarganya bisa sampai China menggunakan pesawat Antonov yang dipiloti Shasha, anak buah Yuri, dan Gorgon sebagai kopilot.

Rombongan Curtis kemudian ditinggal oleh Yuri dan anak kembarnya karena mereka punya tiket naik ke kapal besar tersebut. Dalam keputusasaannya, Curtis dan keluarga mendapat tumpangan seorang biksu yang ternyata menuju ke bahtera raksasa itu.

Di sini kembali penonton dibuat tegang karena mendadak pintu kapal dibuka. Gordon pun menjadi korban. Tapi saat pintu kapal akan ditutup lagi, sebuah perkakas jatuh dan mengganjal roda penggerak pintu. Mereka yang di dalam kapal panik karena mesin tidak bisa dinyalakan jika pintu masih terbuka. Padahal saat itu, sebuah tsunami setinggi gunung sudah menuju ke arah kapal itu.

Alur Cerita

Kisah film 2012 ini sepintas tak jauh berbeda dengan film soal bencana besar di bumi, seperti The Day After Tomorrow (2004) dan Deep Impact (1998). Hanya, film 2012 lebih hebat dan dahsyat penggambarannya. Efek visualnya terlihat lebih nyata. Ya, ini sebanding dengan ongkos produksi film ini yang mencapai 200 juta dollar AS.

Meski dari sisi efek visual patut diacungi jempol, tidak demikian dengan alur ceritanya. Jika Anda sering nonton film Hollywood, cukup banyak alur atau adegan yang bisa ditebak. Misalnya, saat Curtis terjatuh saat mengambil peta, adegan dibuat seolah Curtis telah mati. Sejurus kemudian muncul jari tangan Curtis dari bibir tebing dan selamatlah Curtis.

Lewat film 2012 ini setidaknya penonton bisa melihat gambaran bagaimana dunia (sedikit) hancur karena kekuatan alam yang amat dahsyat. Mungkin penyebutan kiamat untuk film ini tidak tepat, lantaran masih ada manusia yang selamat.

Mungkin lebih tepat bencana besar, seperti yang terjadi di zaman Nabi Nuh, di mana banjir besar melanda bumi, dan Nuh bisa selamat setelah naik sebuah bahtera berisi semua jenis binatang dan tumbuhan agar bisa melanjutkan hidup pascabencana.

Film ini juga mengandung pesan bahwa semua milik manusia tidak ada yang abadi. Manusia tidak berdaya kala alam mengamuk dengan segala kekuatannya.

Kita juga disadarkan bahwa semua seluruh manusia adalah bersaudara. Saat menghadapi bencana tak ada lagi si kaya dan si miskin, tak ada lagi kelompok agama, suku, dan ras. Namun jika kita baru sadar bahwa manusia adalah bersaudara dengan manusia lain saat bencana tiba, maka rasanya terlalu mahal harga yang dibayarkan.

Film ini memiliki 158 menit atau dua jam lebih sangat panjang dengan pesan moral persaudaraan umat manusia menghadapi bencana tahun 2012.

Pemeran Film

  • John Cusack sebagai Jackson Curtis, penulis buku fiksi ilmiah yang bekerja sampingan sebagai supir limousine.
  • Amanda Peet sebagai Kate, bekas istri Jackson
  • Thandie Newton sebagai Laura Wilson, sebagai anak dari Presiden Wilson
  • Danny Glover sebagai Presiden Wilson, Presiden Amerika Serikat
  • Oliver Platt sebagai Carl Anheuser, Staf Kepresidenan AS
  • Chiwetel Ejiofor sebagai Adrian Helmsey, penasihat Presiden bidang sains
  • Woody Harrelson sebagai Charlie Frost, seseorang yang memprediksikan kiamat dan dianggap gila oleh orang lain. Harrelson membandingkan karakternya kepada figur mitologi Yunani, yaitu Cassandra, yang prediksinya diberhentikan/ dibatalkan
  • Chin Han sebagai Lin Pang, seorang pekerja di Tibet
  • Thomas McCarthy sebagai Gordon, teman lelaki Kate saat ini
  • Liam James sebagai Noah Curtis, putra Jackson dan Kate
  • Morgan Lily sebagai Lilly Curtis, putri Jackson dan Kate

source: http://www.sonypictures.com/movies/2012/

http://www.karodal.blogspot.com

129 responses

  1. Assalamu alaikum………………………..Didalam islam tidak ada alasan untuk mempercayai ramalan……..!Ramalan bangsa maya mengenai pergerakan bumi melewati sonar galaxi hanyala berdasarkan pemikiran dan tampa di dasari penelitian yang nyata(ilmia),dasar pemikiran bangsa maya mengenai sonar galaxi kurang lebi sama dengan pemikiran ahli pilsafat yunani kuno tentang empat unsur dasar alam,yang mana mereka hanya berusaha menghubungkan gejala-gejala,kaitan-kaitan,hukum-hukum yang mereka tangkap ketika mereka mendalami pemikiran tertentu yang justru dianggapnya sebagai rahasia alam(sunnahtullah),pada hal tidak ada yang mengetahui hakikat sunnahtullah(hukum-hukum yang di tetapkan ALLAH SWT terhadap alam semesta)kecuali ALLAH SWT sendiri,dan kita manusiah hanyala di berika(ILMU) setetes(1%) dari lautan kekuasan ALLA SWT.Jadi apaha mungkin ilmu yang 1% itu bisa mendepripsikan hari esok apa lagi beribu-ribu tahun yang akan datang sedangkan 99% dari pada rahasia alam tak perna di berikan kepada kita.
    Wassalam………..

    Sabtu, Desember 17, 2011 pukul 10:55 pm

  2. fadly

    pa bnar nih cmua???
    lau bnar kpan hri pa, tgl rapa, jam rapa??

    Sabtu, Januari 29, 2011 pukul 12:08 pm

  3. Anonim

    Allahu akbar …

    Kamis, November 25, 2010 pukul 3:54 pm

  4. ibrahim

    bukannnn….bukan seperti itu yang namanya peradaban baru, tapi peradaban dimana aturan yang berlaku didunia adalah aturan/sistem islam, sebab sebentar lagi yang berkuasa adalah Allah(sistem islam). akan ada pergerakan radikal di kubu islam pada tahun 2011-2012 nanti.

    Selasa, November 23, 2010 pukul 4:47 pm

  5. star.goal83@gmail.com

    Suatu pengetahuan yg menakjubkan. Semoga bisa memantapkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

    Senin, Agustus 30, 2010 pukul 6:56 am

  6. Mister X

    tak ada yg mustahil bgi DIA

    Senin, Agustus 16, 2010 pukul 11:22 pm

  7. Videonya kok mengerikan tuh ya…?

    Rabu, Juli 21, 2010 pukul 12:55 pm

  8. rm arjuna nusantara

    memang peradapan manusia dalam mengembangkan ilmu sudah melampaui batas, bayangkan mulai isi perut bumi, dan energi, angin, energi matahari, pengembangan makluk mulai DNA, kloning, kultur jaringan, dan lain lain , yang semuanya hanya untuk kepentingan pribadi, dan popularitas, tapi bagaimana dengan kekuasaaan yang maha kuasa yang menginginkan semua itu akan seimbang dan lestari hanya dengan hukum alam dan waktu, bukan rekayasa , jadi bila ingin selamat mari kita cintai alam semesta yang kini berjalan masih normal ini dan agar kita termasuk orang orang yang akan di pilih alam untuk ,kehidupan yang akan datang dan selalu mencintai alam dengan hukum alamnya dan tidak mengekploitasi isi alam ini hanya untuk kepentingan kekuasaan dan keserakahan,semata.
    kami telah membuat teks peradaban baru, yang telah kami promosikan (baca) dan sebarkan ke orang orang yang mau membaca dan mencermati dan menyadari dan mau berjuang untuk peradapan baru itu.
    inilah TEKS: PERADAPAN BARU

    SESUNGGUHNYA PERADABAN BARU SEBUAH BANGSA DI ATAS DUNIA INI TERJADI, KARENA ALAM SEMESTA DAN TUHAN YANG MAHA KUASA, SEBAGAI MANUSIA MAKLUK YANG SEMPURNA, SERTA MULIA , AGAR DALAM BERKEHIDUPAN,MEMBERI SURI TAULADAN , MENANAMKAN SERTA MENEBARKAN RASA CINTA DAN KASIH SAYANG DALAM ALAM SEMESTA INI.

    PERADAPAN BARU ADALAH MEMBERIKAN KEMERDEKAAN SETIAP INDIVIDU,DALAM BERKARYA MENGEMBANGKAN JATI DIRINYA TANPA MERUSAK DARI SEGI ASPEK APAPUN, NAMUN KRATIF DAN BERKREASI, DALAM TUJUAN MEMPERINDAH, MEMPERBAIKI, MENDAMAIKAN,MEMBANGUN SERTA MEMBAGI KESEJAHTERAAN,DENGAN SENI DAN BERBUDAYA BARU,YANG LEBIH BAIK AGAR DUNIA INI TETAP SELAMAT DAN DAPAT DI HUNI BERBAGAI MAKLIKNYA YANG MENJADI MATA RANTAI DALAM KEHIDUPAN SALING MEMBUTUHKAN,MENGHIDUPI AGAR LESTARI DAN ABADI.

    PEMIMPIN PERADABAN BARU SUATU BANGSA ADALAH MANUSIA YANG YANG DI DIDIK OLEH ALAM DAN KEHIDUPAN SERTA DIKEHENDAKI DAN PILIH OLEH ,ALAM DAN TUHAN YANG MAHA KUASA KARENA RASA CINTA DAN KASIH SAYANGNYA.

    BILA ALAM DAN TUHAN YANG MAHA KUASA SUDAH MENGHENDAKI SEBUAH PERADAPAN BARU , MAKA HUKUM ALAM SEMESTA INI AKAN MENYERTAI UNTUK MENUNJUKKAN KEADILANYA TUHAN YANG MAHA KUASA DALAM MENGEMBALIKAN KESADARAN MANUSIA KEMBALI KE PREDIKATNYA SEBAGAI MAKLUK YANG SEMPURNA DAN MULIA, SERTA BERBINEKA TUNGGAL IKA

    DEMIKIAN TEKS PERADAPAN BARU, YANG HARUS KITA PERJUANGKAN PERTAHANKAN DAN JALANKAN BERSAMA, SELAMA HIDUP MASIH DI KANDUNG BADAN, UNTUK MEWUJUDKAN DUNIA RAHMATAN LILILAMIN,( KARUNIA BAGI SEMUA MAKLUKNYA )

    PONOROGO SABTU PAING 29 MEI 2010
    TERTANDA
    RM ARJUNA NUSANTARA/KI JOKO BODHO.
    Email :putrakencanabumipertiwi@yahoo.co.id
    hp 081335296868.

    selamat memahami dal mengantisi pasi porak porandanya dunia di 2012. dan kita jadi manusia yang di sisakan oleh tuhan yang maha kuasa untuk mengelola planet bumi yang kita huni ini, sedunia saudaraku mari bersahabat untuk nusantara dan keselamatan dunia,

    Salam dari kami
    Anda mengerti alhamdulilah anda tidak mengerti bukan aku yang salah.

    Sabtu, Juli 17, 2010 pukul 11:29 pm

  9. arkina

    Anda tak bisa memilih bagaimana dan kapan anda akan mati..
    Anda hanya bisa memutuskan bagaimana anda akan hidup..

    Sabtu, Maret 13, 2010 pukul 9:36 pm

  10. ST-12 lovers

    kata ST-12 :
    “allahu akbar maha besar. memujamu bgtu indah”

    Kamis, Februari 4, 2010 pukul 10:26 pm

  11. Anonim

    ueouei[r[ifjlajaf’if’pef pufpeoiehf;lejd;lsjdl;a;eru
    fi
    fief;afk;foufueeeeeeehjooi0ooooooooooooooooooour8e9[qurqjd;”JF’HGIHCH8O677ERGQRQEIER
    ROPRIEPO
    FK[PEF[KPOJFIPOOJP8789YROHAE
    JWIEUOFIWHFJHALF
    FUWIEUOIHFUHWFCKOR
    HOIERHOIEEEFK;’;P9U9079YRI33HKDBA
    OERYOE8FYEYFFH

    Minggu, Januari 24, 2010 pukul 10:12 am

  12. Santi Ulfianti

    assalamualaikum…
    pak, ini santi ulfianti dari IKOM/1a tentang artikl sosiologi

    Selasa, Desember 8, 2009 pukul 9:22 am

  13. Sultan ngeciprat

    Penasaran!! gak sabar pingin cepet2 2012 nih..

    Senin, November 30, 2009 pukul 3:40 pm

  14. Amat (bukan Ki Amat) disayangkan bahwa reaksi umat Islam begitu negatif terhadap fenomena 2012. Apalagi sampai ada yang komentarnya menyatakan harus cross check dengan Al Qur’an segala. Pemikiran yang menurut saya terbelakang.
    Setahu saya tidak ada yang salah dengan Kalender Maya. Sistem Kalender yang ada saat ini (Kalender Hijriyah, Kalender Gregorian, Kalender Julian, juga kalender yang lain) dalam hal akurasi astronomis mungkin tidak ada setengah kehebatan Kalender Maya. Masalah interpretasi siklus dalam Kalender Maya itulah yang patut dikritisi.
    Pemahaman tentang 21-12-2012 adalah Kiamat sekali lagi hanya ASUMSI!! Asumsi yang dikaitkan dengan gejala astronomis saat itu – yang telah dihitung oleh para tetua Suku Maya lebih seribu tahun yang lalu!!
    Saya sebagai muslim risih juga dengan komentar yang amburadul “tanpa nash”.
    Terimakasih untuk Bung Imam. Pandangan Anda sangat bagus dalam masalah ini.

    Senin, November 30, 2009 pukul 3:22 pm

  15. cah stm 2 rembang

    chill out in the year 2012 will not happen to an end, it’s just a virtual national estimates, for calendar only until 2012,,,, our calendars will also be out ….. okay friends, ladies and gentlemen of the House and I am proud of, you still in love with this world …. agreed!! still want to have many descendants. but you also have to remember let’s keep our nature preservation to prevent global warming …… and also pray to god that is well … just take it easy ……. that’s a lie!! I love guys.mmmmmmmmmmmuuuuaaahhhh

    Minggu, November 29, 2009 pukul 12:38 pm

  16. wong pati arep ngomong

    ah gak percoyo aku nk 2012 kiamat,paling cuma ono musibah biasa kyo tsunami lan sapunanggalne,tapi ora kiamat….

    Minggu, November 29, 2009 pukul 12:28 pm

  17. wong borobudur

    Blum nonton filmnya,pasti lebih ngeri kalo nonton yg real.Sekarang nunggu apa, besok nunggu apa, kita toh bakal mati juga.Masih ada sisa dua tahun untuk memperbaiki diri dan menyiapkan diri. Jangan lupa 21-12-2012 pas jatuh di hari jumat, para dewa2 masih sibuk meeting untuk happening day-nya…yang masih banyak utang,cepet cepet dilunasi…yg blum kawin cepet2 nikah…ini siklus 5000 tahun menurut kalender maya, sama seperti siklus windu di kalender jawa..Please standby and trust me you have nothing to lose…sooner or later kita akan kembali ke hadapan Allah bersama2…

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 10:15 pm

  18. dialektika siang dan malam, laki-laki dan perempuan
    siang dan malam adalah dimensi waktu yang berjalan maju dengan rotasi waktu berputar pada porosnya.

    Kembali kemasa lalu atau ke masa depan mngknkah ?
    Apakah benar dunia dapat dilipat hingga titik masa lalu dan masa depan ketemu
    benarkah ?

    Hingga kini masih misteri…. ?
    Masa lalu sulit untuk kembali tetapi titik tolak menjangkau masa depan itu saya yakin ada.

    Menembus apa yang akan terjadi besok

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 9:03 pm

  19. Pengen pendapat nih…
    mengenai kalender suku maya…itu bisa saja benar…
    bukankah semua yang ada di bumi memiliki pola yang sama?
    begitu pula suku maya yang meramalkan masa depan…
    jika mereka mengaitkan pola yang sudah ada sejak lama..maka mereka akan mendapatkan kesimpulan mengenai “era baru” yang berada di ujung 2012…
    sama seperti hukum siang dan malam…”pola yang sama”

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 8:32 pm

  20. aries

    kepalsuan,,

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 2:23 pm

  21. Anonim

    kita tetap tidak boleh percaya karena yang tau kiamat kapan hanya ALLAH SWT, itu sama seperti musyrik kalau yang percaya

    Sabtu, November 28, 2009 pukul 10:53 am

  22. Anonim

    moso prcya ma tuhan jja dech

    Jumat, November 27, 2009 pukul 8:29 pm

  23. VeVey

    .Akk,
    gg pcaya, ,
    tp lug dipecayaint..
    .iia akk
    pecaya,,

    Kamis, November 26, 2009 pukul 2:44 pm

  24. andini

    apapun, kapanpun, dimanapun,.. smuannya terjadi atas izin Alla swt,… so,..Allahualam,….

    Kamis, November 26, 2009 pukul 11:03 am

  25. ah gw sich klu bkn bnr2 utusan allah yg menggembar gemborkan d thn 2012 itu bkl akhir dr kehidupan ini gw ga akan percaya..

    “tuh yg meramal sok toy smua….
    dan mereka2 lah ntar yg bkl jd penghuni NERAKA YG ABADI….”

    Rabu, November 25, 2009 pukul 2:51 am

  26. dudududu

    yaaaahhhh….gini deh…kenapa kita ngga pada berusaha c…cma terima aja “mari kita berdoa” waaaaa…keren….

    ilmu Allah itu mencakup semua yang ada di alam semesta, di langit dan di bumi…..dan jin dan manusia tidaklah mengetahui kecuali pa yang diperbolehkan untuk diketahui…..

    bangsa maya kok sombong amat ya? jelas2 hari kiamat itu salah satu yang ga boleh diketahui oleh jin dan manusia….

    buat muslim yang percaya sama bangsa maya….wakakakakakakkaka…..gw prihatin….kasihan banged…ngakunya muslim eh percaya ma maya bukan ma Allah…hahahaha ya Allah…berikanlah petunjuk-Mu kepada orang2 tersebut….

    celaka banged deh klo mpe percaya ma maya…percaya peramal = sholatnya ga diterima loh….ga inget ya??

    Selasa, November 24, 2009 pukul 8:33 am

  27. jgn psng hidup lah apa adax….jln kan perintah & jauhi laranganx……kan beres fren……

    Senin, November 23, 2009 pukul 4:47 pm

  28. Manusia hanya bisa mengenal tanda2nya, tanpa bisa menentukan kapan waktunya, Rasulullah SAW dan malaikat juga ga tau, Allah Jalla Wa’ala aja yang tau, jadi jangan pada paercaya ama namanya ramalan, itu SYIRIK BESAR,
    Na’udzubillah

    Senin, November 23, 2009 pukul 12:46 pm

  29. Anonim

    ok… see you in 2012…

    Minggu, November 22, 2009 pukul 3:36 pm

  30. Ryan

    Mau Kiamat 2012, mau tahun depan, mau bulan depan atau bahkan mau abis ini itu bukan urasan kita, tapi itu urusan ALLAH SWT, kita nggak usah repot2 ngurusin hal itu, karena urusan Mati, Kiamat itu hanya Allah yang tahu, jadi sebaiknya kita ikuti saja Sabda Nabi Muhamad SAW “..Bekerjalah (untuk mencari nafkah) seakan-akan kita hidup 1000 tahun lagi dan Beribadah lah kita seakan-akan kita segera mati..”,

    Sabtu, November 21, 2009 pukul 11:06 am

  31. aouw

    uda uda …
    kiamad ntu gakan ada yg tw dteng.na kpn …??
    hanya Alloh samata yg tahu …!!
    jgn bertengkar …dan segeralah bertaubad .

    Jumat, November 20, 2009 pukul 2:36 pm

  32. DJancukz van cullen

    wew…
    kaya na th 2012 bkl byk project br nih..
    xixixixi…

    ^_^

    Jumat, November 20, 2009 pukul 2:00 pm

  33. rhoma

    mungkin ya mungkin ga……………………..
    tapi banyak ga nya,dari pda iya nya,,,,,,,,,,he3

    Jumat, November 20, 2009 pukul 11:44 am

  34. andrian

    “Periode Regenerasi Bumi”
    NB
    bukan hari akhir dari BUMI tp “Periode Regenerasi Bumi”

    jangan suka membumbui kalimat karena akan beda artinya.

    THANK’S
    GOD Bless US

    Kamis, November 19, 2009 pukul 3:07 pm

  35. rain

    henyeh…henyyyyyyeh..
    goooosip Z luuuuuuuu

    Kamis, November 19, 2009 pukul 5:42 am

  36. tachie

    adu.adu gimana tuhan yang ngatur dong buu
    kita jadi manusia berdoa n tobat aja🙂

    Rabu, November 18, 2009 pukul 8:12 pm

  37. tidak ada yang dapat mengetahui rahasia tuhan pa lg memprediksikan suatu kejadianya,,,,,,,

    Rabu, November 18, 2009 pukul 7:59 pm

  38. PISCES

    WAH… KAYANYA MIMPI GW SEWAKTU KECIL BAKAL DIRAMAL TERJADI.. TENTANG ADANYA KIAMAT DI TAHUN 2012. DAN DI MIMPI ITU GW SELAMAT BESERTA MANUSIA YANG TAHAN DARI BENCANA KIAMAT 2012… WAHH.. PEJUANGAN UNTUK SELAMAT TIDAK MUDAH LOH..!!! DI MIMPI GW ITU..!!!

    Rabu, November 18, 2009 pukul 3:59 pm

  39. A-Leak

    lekas lah tobat hei manusia ………….
    ato puaskan dirimu tuk nikmati isi dunia sesukamu …..
    hidup itu pilahan mau yng mana silahkan ….

    Rabu, November 18, 2009 pukul 3:23 pm

  40. arif syuhada

    tinggal kita tanya sama diri kita sudah siap apa belum…….

    Rabu, November 18, 2009 pukul 2:10 pm

  41. dont be happy

    Rabu, November 18, 2009 pukul 2:04 pm

  42. ga usah nunggu kiamat pun ,kita harusnya dah siap kembali dong . makanya dari sekarang kita sama2 memperbaikli amalan2 di dunia untuk alam sana.
    MUSTI SEMANGAT JANGAN LOYO DENGER 2012!!! ok ^_~

    Rabu, November 18, 2009 pukul 11:03 am

  43. emit

    jadi bingung deh

    Rabu, November 18, 2009 pukul 10:06 am

  44. Anonim

    jadi bingung deh

    Rabu, November 18, 2009 pukul 10:05 am

  45. Hardi

    Mau kiamat kapan itu gak masalah , namun tepatnya kapan, manusia gak mungkin tahu. Saya malah kagum pada bangsa Maya. Mengapa tiba2 lenyap? atau azab dari Allah karena bangsa Maya takabur?. Hanya Allah yang Maha Tahu.

    Selasa, November 17, 2009 pukul 5:47 pm

  46. Akbar

    Sesuai hadits Rasulullah SAW, yg diriwayatkan oleh Imam Bukhari bahwasannya kiamat atau hari akhir memang sdh dekat spt jarak antara Jari TENGAH dengan Jari TELUNJUK tangan kita…..

    Selasa, November 17, 2009 pukul 9:33 am

  47. k. fajar sadikin

    Assalamualaikum.
    Dengan menyebut nama Allah, Maha Pengasih, lagi maha Penyayang.

    janganlah berspekulasi tanpa pedoman yg benar, sinkronkan segala sesuatu dg Al-qur’an.
    kalau kita banyak bertanya cari dulu jawabanya dalam Al-qur’an. laksanakan perintah2, dan jauhi larangan2 yg ada pdnya jgn terlalu dipertanyakan, biasanya kalau banyak dipertanyakan yg menjawab orang terus ngaler ngidul nanti malah tersesat/disesatkan, dapat membuang waktu sia2 dan menyulitkan diri kita sendiri pada akhirnya. Just do it!

    tertariklah pd Al-quran sbg pedoman cerah kita, bkn pd kitab abal2 … bukan malah kita mempercayai kitab aliran lain, tp bagaimana supaya aliran lain tertarik, percaya, dan meyakini pd kitab yg benar yaitu Al-quran.. kitab yg tidak dibuat2 pastinya.

    sudah jelas Al-quran dan Muhamad SAW adalah kombinasi repair akhlak, moral, dan kepercayaan abal2 kehidupan dunia sebelumnya, bangsa maya tentu exist pd jaman tebak2an, ramal2an+dukunnya (orang2 yg mayoritas blm mendapat hidayah/pegangan hidup/poor ) sebelum datangnya nabi penutup, dan smua itu diluruskan oleh Al-quran yg datangnya tidak tanggung2 langsung dr Allah yg Maha benar, Maha tahu, Maha besar.

    maka kita yg msh benafas saat ini bersyukurlah, bisa membaca dan mengakaji Al-quran… serta yg paling utama dan sulit (karena godaan syetan) adalah mengamalkannya.

    ayo ajak seluruh dunia baca Al-quran

    sekali lg mulai dari kita sendiri baca dan amalkan ayat suci Al-quran, turuti jejak Muhamad SAW insya Allah berada di jalan yg lurus dan benar, serta di selamatkanNya, amin.

    jika kita kembali mempercayai hal2/kitab2 di luaran, maka kita mengalami kemunduran menyianyiakan hal yg berharga…
    saat seperti inilah gunanya Al-quran untuk me-reminder kita kalau ada hal2 yg ngaco
    ini bkn masalah sebatas agama (islam) atau bukan tp ini masalah kebenaran dan keselamatan umat manusia tentunya, yg benar itu bukanlah manusia tidak ada manusia yg benar, kecuali Allah dan kitabNya, manusia hanya mengikuti^_^.
    beruntunglah kalian yg beramal shaleh dan berkumpul dg orang2 shaleh. Wallohualam.

    wassalamualikum.

    Senin, November 16, 2009 pukul 11:03 pm

  48. WONG BAIK

    sinar galaksi (Galatic Beam) MAKSUD KAMI PERHITUNGAN penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). TIDAK ADA!!! MENURUT JIN SAYA (PERCAYA MONGGO GA NO PROBLEM HEHEEH)

    Senin, November 16, 2009 pukul 11:24 am

  49. WONG BAIK

    sinar galaksi (Galatic Beam) MAKSUD KAMI PERHITUNGAN penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). TIDAK ADA!!! CUMAN RAMALAN JIN SAYA.

    Senin, November 16, 2009 pukul 11:12 am

  50. WONG BAIK

    Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

    BANGSA MAYA KOK TAHU? DARI MANA ADANYA sebuah sinar galaksi (Galatic Beam),MENURUT RAMALAN SAYA ITU BOHONG BELAKA,YANG BENAR ADALAH AL QUR’AN DAN HADIST….HARI-HARI SEPERTI BIASA…DENGAN HAL2 SEPERTI INI COBAAN SUPAYA MENGINGATKAN KESADARAN MANUSIA SUPAYA BERIMAN DAN BERTAQWA..AMIN.

    MENURUT JIN SY YANG BISA KELILING LANGIT DAN MATAHARI ITU TIDAK ADA!! sinar galaksi (Galatic Beam)..DARI MANA tuuuh???? WONG MAYA …DAN MEMANG BENAR ADA ORANG MAYA DAN SUKA MELIHAT BINTANG MALAM DAN PERGESERAN MATAHARI.MAKANYA YUK KITA BERIMAN DAN BERTAQWA BIAR ALLAH SWT TIDAK MEMBERI COBAAN YANG BERAT UNTUK MENGINGATKAN.AMIN

    Senin, November 16, 2009 pukul 11:08 am

  51. hamba Allah yg penuh dosa

    detik ini juga saya taubat

    Senin, November 16, 2009 pukul 11:02 am

  52. WONG BODO

    Seorang sejarawan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, di mana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyond Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistem galaksi tata surya kita sedang mengalami The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M.

    Dalam siklus besar ini, tata surya dan Bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (galatic beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun Bumi. Dengan kata lain, kalau Bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

    Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization).

    Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

    Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, Bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa Pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Regeneration Period (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini Bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, Bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

    Pada 31 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas Bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

    Dalam perhitungannya, bangsa Maya tidak menyinggung tentang apa penyebab peradaban kali ini berakhir. Ada sedikit yang kelihatannya jelas, bahwa berakhirnya hari itu’ sama sekali bukan berarti malapetaka apa yang datang menghampiri, melainkan mengisyaratkan kepada seluruh umat manusia akan adanya transisi dalam kesadaran dan spiritual kosmis, selanjutnya masuk ke peradaban baru.

    Tahun 755 M, seorang rahib Maya pernah meramal, setelah tahun 1991 kemudian, akan ada dua peristiwa penting terjadi pada manusia yaitu kebangkitan kesadaran, dan pemurnian Bumi serta regenerasinya.

    Mulai 1992, Bumi memasuki apa yang oleh bangsa Maya disebut “Periode Regenerasi Bumi”. Pada periode ini, Bumi dimurnikan, termasuk juga hati manusia (ini hampir mirip ramalan orang Indian Amerika Utara terhadap orang sekarang ini), substansi yang tidak baik akan disingkirkan, dan substansi yang baik dan benar akan dipertahankan, akhirnya selaras dengan galaksi (alam semesta), ini adalah singkapan misteri dari gerakan sistem galaksi kita yang diperlihatkan oleh bangsa Maya.

    ILMUNYA DARI MANA PERHITUNGAN HAYAL AJA,MEMANG PAS FASE ILMU PERBINTANGAN ITU(PINTERLAH) BINTANG2 DOANG??? PESAWAT AJA GA PUNYA?,HIDUP MANUSIA MAYA CUMAN 100 TAHUN ,HITUNGAN ABAD2 DARI MANA? ..BUMI ITU MUTER NORMAL HANYA GANTI BULAN DAN TAHUN CUMAN KECEPATAN BEDA (KATANYA)…SAMPAI JAMAN KIAMAT SETARA HADIST DAN AL’QURAN AMIN.

    Senin, November 16, 2009 pukul 10:21 am

  53. Aneuk nanggroe atjeh

    Hanya allah yang menentukan kapan dtang nya kiamat. Munkin tahun 2012. . Akn terjadi gempa maupun musibah lain nya, karna. Kita lht skarang ini. .Udh bnyak org yg menjauh dari agama, . Mulai dari sekarang bertaubat lah.

    Minggu, November 15, 2009 pukul 7:48 pm

  54. arya

    bagh….ngeriii…!!alien blon terungkap kq mo kiamat..
    tawakal ja bro toh klo kta ber iman kta bkal siap menuju kematian.”ya … allah tunjukanlah kami jalan yg lurus”….mudah mudahan kta termasuk orang” yg beriman.amin……jangan percaya tuh 2012 bkal kiamat,allah yg ngatur…..klo kta bkal mati percaya ja,cz kta semua bkal mati.pupuk ja ibadah kta,iman kta,islam kta,dan teruslah d jlan yg lurus…JALAN ALLAH SWT.

    Minggu, November 15, 2009 pukul 7:37 pm

  55. new

    Duh pada bingung amat yak….mikirnya gini aja….kalo orang maya mang jago meramal masa depan harusnya mereka ga akan musnah atuh…ga ada yang namanya peramal apalagi meramal masa depan…kalo ada orang yang bisa artinya dia jug bisa tau dong kapan dia bakal dipanggil ma yang kuasa….coba tanyain pasti ga bisa jawab deh…..yang penting tetep pada iman kita masing2 kalo begini aja dah goyah yah mungkin mang itu tanda2 kiamat dah deket….Betull…..???^^

    Minggu, November 15, 2009 pukul 12:21 pm

  56. sagA

    kiamat sudah dekat……….dan kiamat pasti akan terjadi….yg penting mulai sekarang kita tobaaaaaaaaatttttttt……….hi serem………

    Sabtu, November 14, 2009 pukul 9:46 pm

  57. ronli

    tidak ada hari kiamat yang ada adalah manusia itu sendiri yang menghancurkan bumi ini

    Sabtu, November 14, 2009 pukul 7:35 pm

  58. ayu

    emang bener apa ya………..
    kan klu kiamat hanya tuhan yang tauu jangan percaya sama yg begituan ok…………………………………………………………….

    Jumat, November 13, 2009 pukul 2:19 pm

  59. yusuf

    aq G’ percaya kiamat hanya ALLAH YANG TAHU

    Jumat, November 13, 2009 pukul 12:10 pm

  60. orang orang bangsa maya tau darimana sih? Tuh ramalan mengerikan bgt! Yg jelas, mukanya kiamat pun cuma Allah yg tau! Kita cuma disuruh buat tobat n nyiapin diri! Ga perlu takut n percaya ramalan gituan! Emang mereka tuhan apa?!

    Kamis, November 12, 2009 pukul 12:54 pm

  61. yah pada intinya kiamat tidak kiamat kita harus tetap beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. jadi mau mati seperti apa pun kita tidak akan takut.

    Kamis, November 12, 2009 pukul 12:37 am

  62. febrian

    hanya Allah yg bisa memastikan

    Selasa, November 10, 2009 pukul 9:08 pm

  63. rose

    astagfurullah banyak2lah berdzikir. smua itu adalh khendak allah swt. manusia gk bsa menjangkaunya

    Senin, November 9, 2009 pukul 8:02 pm

  64. Danville

    terserah apa yg dikatakan orang 2012,tapi ingat kiamat hanya ALLAH yg tau! walaupun manusia mempunyai teknologi yg sgt bgus,tapi kematian,dan kiamat hanya rahasia ALLAH.mnusia tidak bsa menebaknya.

    Kamis, November 5, 2009 pukul 3:39 pm

  65. Aldo koman

    toubat, bukan mendekati kiamat…tapi lakukan lah segera

    Senin, November 2, 2009 pukul 11:36 am

  66. astagfirullahaladzim . banyak orang yang memperkirakan kiamat datang tahun 2012 . padahal dituliskan di ayat al-qur’an tidak ada satu orang pun yang bisa memprediksi/memperkirakan kiamat itu datang kapan entah besok, lusa, tahun depan, atau sekarang juga bisa saja . seperti di ibaratkan manusia tidak bisa menggambar bentuk Allah S.W.T dalam bentuk sebaik apapun . tobatlah wahai manusia jika engkau ingin selamat dari kiamat ! 30% dari 100% umat manusia yang ada di dunia akan selamat dari kiamat, maka bertobatlah engkau !

    Sabtu, Oktober 31, 2009 pukul 5:19 pm

  67. B

    SEMUA PADA STRES,SYARAF,GILA.AKU NDAK PERCAYA SEMUA YA.KU HANYA PERCYA PADA AL QURAN YG JADI PE DOMAN KEHIDUPAN KU

    Sabtu, Oktober 31, 2009 pukul 11:30 am

  68. MAIA

    MASIH LAMA KALII..
    MASIH CUKUP BUAT CARI AMAL
    SAMA CARI KERJA DULU, TRUS IBADAH….
    ORANG TANDA2 KIAMAT UDAH ADA TAPI MASIH SAMAR
    KIAMAT UDAH PASTI ADA TAPI KAPAN.????? MANAKETEHE
    GAK ADA BISA NYEGAH TANDA2 KIAMAT..

    Jumat, Oktober 30, 2009 pukul 6:30 pm

  69. fakhrozi

    SEGERALAH BERTAUBAT ^_^
    JANGAN MENGULUR-NGULUR WAKTU……..
    OK DECH,,,SEKIAN DOLO YAH CERAMAH GW,,,,,
    O IYA SEKALI LAGI BERTAUBAT LAH ,,,,,,,,,,

    Jumat, Oktober 30, 2009 pukul 3:11 pm

  70. fadil

    selama w msh blm kawin jgn kiamat dulu dnk ….
    hhahaahahaha …

    Jumat, Oktober 30, 2009 pukul 9:46 am

  71. aduh… pusing deh, klo ngomongin 2012 jngan prcya deh bro, klo lo prcaya tu tndanya lo dah d prdaya ma setan.
    ambil + nya ja dgn lo dnger tu lo jd tmbah rjin tuk ibadah””
    eh iya klo lo mo prcaya jga rsa gula tu manis, rasa kopi tu pait, tp klo d gbung…?????? ngopi dlu ja biar ga streesss mkirin2012.. stu hal lg yg msti lo prcaya klo gw msih single…………….kwk…kwk…kwk…kwk…kwk…kwk!!!!!

    Jumat, Oktober 30, 2009 pukul 2:07 am

  72. gak usah takut kiamat bos….coz Ki Amat kan orangnya baik.. he he he… gak nyambung ya..

    Kamis, Oktober 29, 2009 pukul 2:13 pm

  73. melvhaa

    hanya ALLAH yang tau. . .

    Senin, Oktober 26, 2009 pukul 11:43 am

  74. gw pcya ma ramalan maya, maka dari itu. . .
    yuk kta smua brtobt. . . . . . . . . . . . !!!

    Senin, Oktober 26, 2009 pukul 12:57 am

  75. ayu

    Assalamu’alaikum…

    Sikomo salah.. orang yang selamat kan katanya orang yang benar.. Tapi, seburuk-buruk manusia adalah yang menyaksikan kiamat…

    Berarti, berbahagialah kalian yang mati tertimpa bencana seperti gempa atau tsunami.. Itu berarti, Allah masih sayang sama kalian.. Kalian nggak dikasih liat hari kiamat..

    Wallahu alam..

    Minggu, Oktober 25, 2009 pukul 9:47 pm

  76. Essy

    Yah…apapun yg terjadi,mnding banyak doa aja.mnta ampun dr Tuhan coz mungqn jg ini adalah teguran dr Tuhan utk kita d dunia yg sdh sngt bnyk berbuat dosa.

    Minggu, Oktober 25, 2009 pukul 3:55 pm

  77. rwinzz

    Kita seharus nya senang dan bersuka cita,, karena kita hidup di akhir jaman.. Kita dapat menjadi saksi kebesaran Tuhan,, dan kita dapat melihat kedatangan Tuhan untuk ke 2x nya..
    So jauhi larangan nya jalani perintah nya.. ^^..
    oia 1 x lg ingat.. Tuhan datang seperti pencuri.. hehehehe

    Sabtu, Oktober 24, 2009 pukul 5:11 pm

  78. jagoan neon

    widih serem benerrrrr
    puas2in hidup dulu deh ah hahaha

    Sabtu, Oktober 24, 2009 pukul 11:33 am

  79. rachmad fadly

    TUHAN JNG dulu engkau hancurkan bumi ini…

    kami umat mu mw bertobat dulu

    wahai teman2QU yg baca ini

    marilah Qita bertobat tinggalkan prbuatan maksiat&smua yg dlarang allah SWT

    SEBELUM TRLAMABAT&QITA SMUA MENYESAL.

    Kamis, Oktober 22, 2009 pukul 2:19 pm

  80. lihat aja lah apa yang akan terjadi tahun 2012.
    kalo ternyata nggak terjadi apa apa…
    pada kecele semua donk

    Kamis, Oktober 22, 2009 pukul 1:03 am

  81. jiwel

    capeee deh… semuaa kejadian yang akan datang hanya Allah yang tau

    Senin, Oktober 19, 2009 pukul 8:29 pm

  82. hayu

    buadd kmu iang ga percaya<< gag masalah..
    tapi 2012 adalah masa penuaian,,
    jdi lakukan yg kmu bisa agar kmu dituai..🙂

    Senin, Oktober 19, 2009 pukul 12:28 pm

  83. hayu

    klo aq seeh percaya aja.. cz emang bener ugg..
    setelah masa pemurnian ,, bakal muncull perdaban baru selama 1000taun yg disebut “kerajaan 1000 taun”.. aq emanx percaya ituu.. dan satu hall,, masih banyak rahasia yg belum kalian ketahui karna semua kode belum terungkap..!!!!😉

    Senin, Oktober 19, 2009 pukul 12:22 pm

  84. mahruz ali

    hanya Allah yang tahu datangnya hari kiamat,,,
    kita tidak boleh mendahului takdirnya!!!

    Wahai umat manusia bertobatlah mulai sekarang!!!!!!!

    Sabtu, Oktober 17, 2009 pukul 1:50 pm

  85. intan

    bisa az sih pemurnian tu bkl dateng….
    kan para dinosaurus jg bnr punah bngt…
    bisa jd manusia jg bkl kyk gitu,
    lenyap tak bersisa…
    dan digantikan oleh makhluk baru…
    wallohu allam….

    Jumat, Oktober 9, 2009 pukul 3:56 pm

  86. YellowSubmarine

    COOL MAN !!! IT’S GREAT !!!

    LAA ILLAHA ILLA ANTA SUBHANAKA INNI KUNTU MINNA DZALIMIN

    Rabu, Oktober 7, 2009 pukul 7:35 pm

  87. bowo99

    tidak mungkin kiamat terjadi pada 2012…..
    Tahun dalam “Long Count” kalender Maya, dimulai dari 0.0.0.0.0. Tiap angka 0 merepresentasikan angka 0-19, dan setiap angka merepresentasikan perhitungan hari-hari di suku Maya.

    Untuk hari pertama, kalendernya akan seperti ini : 0.0.0.0.1 dan pada hari ke-19 akan menjadi 0.0.0.0.19. Jika mencapai angka 20, kalendernya akan jadi : 0.0.0.1.0. Perhitungan ini akan menunjukkan 0.0.1.0.0 untuk satu tahun dan 0.1.0.0.0 untuk kisaran 20 tahun dan 1.0.0.0.0 utuk kisaran 400 tahun. Maka untuk penanggalan 2.10.12.7.1, akan melambangkan penanggalan untuk hari ke-1 di bulan ke-7 dan tahun 1012.
    menurut kepercayaan suku Maya, sesuatu yang buruk akan terjadi jika kalender “Long Count” berakhir. Berbagai pembagian dilakukan para ahli, namun karena suku Maya mendasarkan perhitungan numerik pada siklus 13 dan 20, maka bisa jadi hari terakhir kalender mereka adalah 13.0.0.0.0. Kapankah itu? Angka 13.0.0.0.0 merepresentasikan 5126 tahun dan “Long Count” ini berawal pada 0.0.0.0.0 yakni 11 Agustus 3114 SM menurut penanggalan Gregorian.Nah dengan demikian, kalender Maya akan berakhir 5126 tahun kemudian yakni 21 Desember 2012. Inilah yang jadi dasar berpikir tentang kiamat di tahun 2012.
    “ … ketika Kalender mengakhiri siklusnya, ia akan berputar kembali ke siklus berikutnya. Dalam masyarakat modern, setiap tanggal 31 Desember tidak diakhiri dengan akhir dunia, namun dilanjutkan oleh siklus berikut yakni 1 Januari. Karena itu 13.0.0.0.0 dalam kalender Maya akan diikuti oleh 0.0.0.0.1 atau 22 desember 2012, yang hanya menyisakan beberapa hari untuk berbelanja keperluan Natal.”

    Jumat, Oktober 2, 2009 pukul 4:10 pm

  88. Su-Aip'z

    KEPADA TEMEN2 YG YG BERKOMENTAR DISINI, SAYA (MEWAKILI ORANG2 AWAM TG TDK TAU APA2) MEMINTA DENGAN HORMAT, TOLONG JANGAN SOK TAU / SOK MENDRAMATISIR SUATU KEADAAN YG BLM TERJADI! JUJUR SAJA, WALAUPUN SHOLAT SAYA MASIH AMBURADUL, ISLAM SAYA MASIH NOL BESAR, DLL, TAPI SAYA MASIH PERCAYA 100% APA YG TERTULIS PD AL-QUR’AN. KESIMPULANNYA, WAKTU KIAMAT TDK ADA YG TAU TEPATNYA, DALAM AL-QUR’AN AJA TDK TERTERA HARI, TANGGAL, BULAN /PUN TAHUN NYA. JANGAN ASAL BACOT YA….?!!!!

    Kamis, Oktober 1, 2009 pukul 12:35 pm

  89. sepanjang yang ana tahu…. kapan dan bagaimana terjadinya kiamat tuh cuma tuhan yang tahu… masa seeeehhhh rahasia tuhan bisa kebobolan ama manusia-manusia dari maya, memang ada gameshark dan cheatnya????? mungkin maksut orang maya sendiri bukan kiamat kaleeee!!!!! mungkin sesuatu yang lain…. sesuatu yang menakjubkan mungkin? contohnya kayak gua jadi presiden…. (lha kok?????)

    Rabu, September 30, 2009 pukul 11:58 am

  90. Ping-balik: Invisible City « Ester’s Blog

  91. Kontroversi Kiamat tahun 2012 dihentikan

    Komentar sebelumnya saya sudah tekankan untuk tidak mengimani kiamat tahun 2012.
    Saya harap kontroversi mengenai datangnya kiamat tahun 2012 dihentikan!
    Tidak ada maksud saya sejak tulisan ini diposting utk memprediksi tahun itu terjadi kiamat.
    Hanya sebagai pengetahuan saja bahwa bangsa maya meramalkan terjadi sesuatu pada tahun itu.
    Begitupula menurut pandangan ilmu pengetahuan.

    Pernyataan mereka di dukung oleh berbagai sumber. Seperti ramalan bangsa Maya kuno (juga suku Hopi, Mesir Kuno, dan beberapa suku kuno lainnya) di dalam perhitungan kalendernya dengan lengkap menyatakan bahwa tahun 2012 nanti merupakan akhir kehidupan dunia berserta isinya yakni hari Kiamat.

    Juga Dalam buku ˜Apocalypse 2012 tulisan Lawrence E.Joseph: 2007, seorang Lebanon yang menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Aerospace Consulting Corporation di New Mexico ini memaparkan dengan sangat jelas dan secara ilmiah tentang kemungkinan terjadinya bencana alam di tahun 2012, atau hari Kiamat 2012.

    Bencana itu antara lain: siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 yang menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan bolong di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.

    Namun jawaban yang pasti tentang datangnya hari Kiamat (yang pasti akan datang) pada tahun 2012, hanyalah ALLAH SWT saja Yang Mengetahuinya. Dan sebagai seorang Muslim tidak ada yang abadi di dunia ini, semua pasti akan berakhir, oleh karenanya untuk menyadarkan saya dan umat Islam semua agar kembali hidup sesuai tuntunan ALLAH SWT agar selamat baik di dunia ini dan akhirat kelak.

    Kiamat Hanya Allah SWT yang tahu
    Di dalam Qur’an Surat Al-A’raf ayat 187 Allah berfirman yang artinya:

    Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Kapankah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui”.

    Dalam Qur’an Surat Al-Ahzab ayat 63:

    Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah”. dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh Jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.

    Dan dalam Surat Luqman ayat 34:

    Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang hari Kiamat; dan Dia-lah yang menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan diusahakannya besok*. dan tiada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana Dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.

    *Maksudnya: manusia itu tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang akan diusahakannya besok atau yang akan diperolehnya, Namun demikian mereka diwajibkan berusaha.

    Di dalam 3 ayat tersebut sudah begitu gamblang dan jelasnya bahwa manusia tiada mengerti dan pengetahuan kiamat itu atas ijin Allah SWT.

    TANDA-TANDA KIAMAT
    Hudzaifah bin As-yad al-Ghifary berkata, sewaktu kami sedang berbincang, tiba-tiba datang Nabi Muhammad s.a.w. kepada kami lalu bertanya, “Apakah yang kamu semua sedang bincangkan.?”Lalu kami menjawab, “Kami sedang membincangkan tentang hari Kiamat.” Sabda Rasulullah s.a.w. “Sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sebelum kamu melihat sepuluh tanda :-

    Asap
    Dajjal
    Binatang melata di bumi
    Terbitnya matahari sebelah barat
    Turunnya Nabi Isa a.s.
    Keluarnya Yajud dan Majud
    Gerhana di timur
    Gerhana di barat
    Gerhana di jazirah Arab
    Keluarnya api dari kota Yaman menghalau manusia
    ke tempat pengiringan mereka.

    Dajjal maksudnya ialah bahaya besar yang tidak ada bahaya sepertinya sejak Nabi Adam a.s. sampai hari kiamat. Dajjal boleh membuat apa sahaja perkara-perkara yang luar biasa. Dia akan mendakwa dirinya Tuhan, sebelah matanya buta dan di antara kedua matanya tertulis perkataan ‘Ini adalah orang kafir’.

    Asap akan memenuhi timur dan barat, ia akan berlaku selama 40 hari. Apabila orang yang beriman terkena asap itu, ia akan bersin seperti terkena selsema, sementara orang kafir pula keadaannya seperti orang mabuk, asap akan keluar dari
    hidung, telinga dan dubur mereka.

    Binatang melata yang dikenali sebagai Dabatul Ard ini akan keluar di kota Mekah
    dekat gunung Shafa, ia akan berbicara dengan kata-kata yang fasih dan jelas. Dabatul Ard ini akan membawa tongkat Nabi Musa a.s.dan cincin Nabi Sulaiman a.s. Apabila binatang ini memukulkan tongkatnya ke dahi orang yang beriman, maka akan tertulislah di dahi orang itu ‘Ini adalah orang yang beriman’. Apabila tongkat itu dipukul ke dahi orang yang kafir, maka akan tertulislah ‘Ini adalah orang kafir’.

    Turunnya Nabi Isa. a.s. di negeri Syam di menara putih, beliau akan membunuh dajjal. Kemudian Nabi Isa a.s. akan menjalankan syariat Nabi Muhammad s.a.w.

    Yajuj dan Majuj pula akan keluar, mereka ini merupakan dua golongan. Satu golongan kecil dan satu lagi golongan besar. Yakjuj dan Makjuj itu kini berada di belakang bendungan yang dibangunkan oleh Iskandar Zulqarnain. Apabila keluarnya mereka ini, bilangannya tidak terhitung banyaknya, sehingga kalau air laut Thahatiah diminum niscaya tidak akan tinggal walau pun setitik.

    Nabi Muhammad s.a.w. telah bersabda, ” Hari kiamat itu mempunyai tanda, bermulanya dengan tidak laris jualan di pasar, sedikit sahaja hujan dan begitu juga dengan tumbuh-tumbuhan. Ghibah menjadi-jadi di merata-rata, memakan riba, banyaknya anak-anak zina, orang kaya diagung-agungkan, orang-orang fasik akan bersuara lantang di masjid, para ahli mungkar lebih banyak menonjol dari ahli haq”

    Berkata Ali bin Abi Talib, Akan datang di suatu masa di mana Islam itu hanya akan tinggal namanya sahaja, agama hanya bentuk sahaja, Al-Quran hanya dijadikan bacaan sahaja, mereka mendirikan masjid, sedangkan masjid itu sunyi dari zikir menyebut Asma Allah. Orang-orang yang paling buruk pada zaman itu ialah para ulama, dari mereka akan timbul fitnah dan fitnah itu akan kembali kepada mereka juga. Dan kesemua yang tersebut adalah tanda-tanda hari kiamat.”

    Sabda Nabi Muhammad s.a.w., “Apabila harta orang kafir yang dihalalkan tanpa perang yang dijadikan pembahagian bergilir, amanat dijadikan seperti harta rampasan, zakat dijadikan seperti pinjaman, belajar lain daripada agama, orang lelaki taat kepada isterinya, mendurhakai ibunya, lebih rapat dengan teman dan menjauhkan ayahnya, suara-suara lantang dalam masjid, pemimpin kaum dipilih dari orang yang fasik, orang dimuliakan kerana ditakuti akan tindakan jahat dan aniayanya dan bukan karena takut pada Allah, maka kesemua itu adalah tanda-tanda kiamat.”

    Semoga dengan keterangan yang sedikit lengkap ini dapat meneguhkan keimanan kita
    wassalam

    Dari berbagai sumber

    Minggu, Juli 12, 2009 pukul 5:35 pm

  92. Dikisahkan dalam beberapa catatan sejarah, baik termuat dalam kitab agama-agama, tulisan tokoh agama, Ilmuan, dan entah siapa lagi termasuk skripter holywod. Bahwa kematian planet beserta alam sekitarnya atau yang sering disebut (kiamat) akan datang. Fenomena itu diungkap dengan angka bilang; 12-12-1912, 09-09-1999, 12-12-2012 atau bilangan entah apa lagi. Atau dihubungkan dengan perubahan jarak menurut astronomi antara bumi dengan bulan yang semakin mendekat dengan matahari. Atau karena suhu matahari sudah mulai memudar. Atau yang terbaru bahwa secara geometerologi menyatakan bahwa tahun 2012 akan terjadi badai matahari yang berimbas ke bumi. Itu semua akan menggiring terjadinya tragedi yang tak mungkin dapat dihindarkan.
    Tapi dari tahun ehe (SM) ini tidak terjadi hingga sekarang, semua itu merupakan rahasia ALLAH. Walaupun tanda-tandanya sudah mulai dinamkan sebagaimana Hadits Nabi.

    Hanya satu ikhtiar segera bertobat, dan mulailah meninggalkan kekufuran, kemunafikan, kemusyrikan. menuju Masyarakat yang Islami. Sebelum kiamat akan datang IMAM MAHDI…

    Sabtu, Juli 11, 2009 pukul 8:56 pm

  93. By : U

    wah2…
    bangsa maya siapa sih?? sok tau bgt..

    Gw dari bangsa nyata nih..
    yg tau mengenai hal kiamat kan cma TUHAN..
    LOL..

    Sabtu, Juli 11, 2009 pukul 11:00 am

  94. petruk

    sebenarnya biasa saja kalau nanti sekitar 2012 akan terjadi something. itu kan peristiwa alam. kalaupun efeknya sampai terjadi disaster besar2an, ya itu bagian dari evolusi bumi beserta makhluk di dalamnya.

    Jumat, Juli 3, 2009 pukul 2:30 pm

  95. One

    Ada kemungkinan gak bahwa bangsa maya cuman bln lanjutin itungan kalender nya alias cape mau break dulu kan udah nulis kalender buat ribuan taon??? Mungkin mau nya juga di lanjutin lagi tapi gak sempet karena dah di sikat sama tentara spanyol??? Atau simply sadar bahwa mrk salah itung jd gak di lanjutin???? Kok pengartiannya kiamat? Se pesimis itu kan hidup manusia2 ini? Kalo ada galactic sync yah udah mau gimana lagi??? kalo abis di itu kiamat trus bisa apa? kalo kaga kiamat gimana? Brp org di dunia udah yakin bahwa seharusnya dah kiamat kemaren2 n salah???? Get a life!!! Do something useful for your loved ones daripada trying to predict something yg gak bisa di predict…. Sapa tau Mayan dulu tried to predict the future malahan lead to their extinction???

    Rabu, Juli 1, 2009 pukul 10:51 am

  96. Wush

    Kiamat menurut suku Maya…ehmmm…2012…bentar lg donk…wahhh…tp gw mau bri tw lo pd gw pny ajaran yg jauh lhb akurat dari org Maya.di ajaran gue blg gn”bangsa2 akan saling melawan, kerajaan akan saling melawan,gempa bumi,kelaparan,mesias-mesias palsu,guru-guru sesat tapi ini baru PERMULAAN zaman akhir!nanti akan ada rapture dimana org2 yg percaya Yesus naik ke surga…dan masuk masa Antikristus pke tanda 666 di dahi&tangan selama 6 1/2 thn,kemudian masuk masa 1000 damai..baru setelah itu kiamat

    Senin, Juni 29, 2009 pukul 8:19 pm

  97. carter

    mungkin Allah akan menunjukkan kebesarannya dan keberadaannya , karena sifat manusia yang sudah melenceng dari ajaran Allah SWT, dan mudah2an Allah masih memberikan kita waktu untuk bertaubat… amien…

    Sabtu, Juni 27, 2009 pukul 8:18 am

  98. huff

    hufff … jadi degdegan

    Jumat, Juni 26, 2009 pukul 8:22 pm

  99. ada mulu

    tapi kalo ga terjadi,si suku maya ini dan yang mengartikan ramalannya termasuk golongan orang2 yang kaaafiruuuuuuunn….

    Senin, Juni 8, 2009 pukul 11:17 am

  100. ustad

    the spyder betuuuuuuuuuuull…..

    Senin, Juni 8, 2009 pukul 11:14 am

  101. lilo

    wow. . . .
    kalo dipikir2 serem juga. masa manusia tinggal 40-60%? ahahaha!
    tobat . . tobat . . .!!!
    padahal gw kan belum sempat kawin.
    aduduh!

    Selasa, Mei 19, 2009 pukul 12:24 pm

  102. YANTI

    hanya prediksi manusia, semua sudah ada yang mengatur. pasrahkan pada ki Dhalang…

    Minggu, Mei 17, 2009 pukul 7:42 am

  103. lee

    Kiamat yang dimaksud,mungkin bukan kiamat dalam arti sebenarnya,tapi lebih ke arah perubahan percepsi dan lebih concius nya manusia as human being

    Senin, Mei 11, 2009 pukul 12:43 pm

  104. firman

    oia lagi sekali..
    aq mau minta maap ke semuanya sebelum terjadinya itu ki amat..
    maapin aq yah semua klo udah ada salah”..
    aq pengen masuk surga.. jd maapkan saia pliss..
    hehehehe..

    Sabtu, Mei 2, 2009 pukul 7:34 pm

  105. firman

    teman” segeralah kita semua bertaubat sebelum datang hari itu..
    semuanya pasti nda ada yg mau hari itu terjadi..
    welcome to 2012 see you good bye^^~

    Sabtu, Mei 2, 2009 pukul 7:32 pm

  106. girindra

    ALLAH HU AKBAR, selagi dunia masih mendengar suara adzan,pasti kiamat akan diundur sampai 1000 thn. Tp peradapan sekarang memang perlu dibersikan dari hal buruk,sifat seraka,iri drengki,sombong n takabur. Banyak orang yg menyalahi kodrat sebagai manusia.mereka membanggakan kodrat hewani seperti berganti2pasangan,telanjang di pantai dll. Moga2 kita dihindarkan dr hal demikian amin…………Sampai jumpa di tahun 2012 semoga qt diberi umur panjang……….amin…………

    Selasa, April 28, 2009 pukul 10:56 am

  107. jadi film knowing terinspirasi oleh ini toh.

    Senin, April 27, 2009 pukul 1:40 pm

  108. wahhh…..

    aduhh-aduhh..

    aq lumb tobath nee…

    aku sholath dlu ea..
    tata

    Selasa, April 21, 2009 pukul 9:08 pm

  109. EE

    jalanin aja hidup ini,jadi diri loe apa adanya,,kalo emang da waktunya kiamat,ya uda kiamat aja,ga akan bisa di cegah,,biarpun seandainya kita udah tau tahun 2012 kiamat,,mang kita bisa apa??mau melakukan tobat ??itu sama aja kaya orang yang kalau sudah tau kiamat baru melakukan segala cara supaya bisa lolos dari bahaya tersebut dengan cara tobat,
    just my opinion^^

    Jumat, April 17, 2009 pukul 6:05 pm

  110. merka tidak mengira-ngira,mereka menggunakan ilmu pengetahuan dan mereka tidak bisa dianggap remeh.tapi toh semua kembali ke yang maha kuasa.

    Senin, Maret 16, 2009 pukul 1:22 pm

  111. ratu adil

    memang akan tiba saatnya jaman kuda dan besi, siap tidak siap kita segera akan menghadapinya, rasanya sudah banyak dibahas di buku2

    Rabu, Maret 11, 2009 pukul 4:49 pm

  112. aris widaryanti

    Seharusnya waspada terus. Kiamat tu datangnya bisa kapan saja toh. Just do our best for our world, ourselves and others.

    Selasa, Maret 3, 2009 pukul 10:46 am

  113. saya akan percaya akan hal itu jika Gusti Allah yang mengatakan krn Dialah ya menentukan. Amin

    Jumat, Februari 27, 2009 pukul 4:32 pm

  114. bom2

    ramalan kan bisa percaya bisa juga tidak percaya. dan itu kembali ke masing2 individu. jadi klo menurut saya itu cukup sebagai pengetahuan aja. urusan kiamat itu TUHAN yg atur. so mulai saat ini benahi hidup kita dengan lebih mendekatkan diri pada TYME. Ok bro…!

    Jumat, Februari 27, 2009 pukul 1:34 pm

  115. wye

    wahai umat manusia bertobatlah

    Senin, Februari 23, 2009 pukul 6:16 pm

  116. odep

    Renungkanlah didalam hati anda!!

    Minggu, Februari 1, 2009 pukul 9:52 pm

  117. degres

    Berserah diri aja kepada ALLAH…. fenomena ini bentar lagi kita lewati….

    Kamis, Januari 8, 2009 pukul 6:05 pm

  118. Rio

    ae…… stuju degan ucapan kalo manusia tu banyak salah. tapi kita tetap z waspada sampai tau taon 2012 sapa tw bener, makanya kita mulai berubah dari karang. Gimana coyz………?

    Rabu, Januari 7, 2009 pukul 1:25 pm

  119. YZF-R1

    orang Maya sama kayak orang2 kita dahulu, pada masa itu kan banyak sekali cerita dan mitos2 takhyul, tanya deh sama kakek n nenek kita mereka pasti tau.dan sama kayak orang sekarang yg unggul dalam teknologi,orang maya unggul dalam ilmu perbintangan.tapi namanya manusia mereka hanya memperkirakan tetapi Tuhan tetaplah yg menentukan. wallahualam bissawab

    Selasa, Januari 6, 2009 pukul 10:17 am

  120. Enal

    Yang jelas masa itu semakin dekat, dan tidak mungkin semakin jauh… Kiamat sudah dekat..hehehe thanks

    Selasa, Januari 6, 2009 pukul 6:23 am

  121. iriensyahriza

    intinya kita memang harus selalu berbuat baik,dan menjalankan perintahNya dan menjauhi laranganNya…Biar bisa hidup tenang…

    Senin, Januari 5, 2009 pukul 11:32 am

  122. miranda

    ih seram makanya jgn berbuat macam2 n’tar kuaLat LhO

    Minggu, Januari 4, 2009 pukul 3:42 pm

  123. miranda

    ih seram makanya jgn berbuat macam2

    Minggu, Januari 4, 2009 pukul 3:41 pm

  124. kodok

    Tuan sikomo dengar dari siapa?
    jadi pensaran neh

    kalo bener saya mo lapor ama superman suru megangin pulau jawa supaya gak belah dua

    ahyag . . . .ahyag . . . .

    Kamis, Oktober 23, 2008 pukul 1:05 pm

  125. siKomo

    Sejak tahun 1997 hingga sekarang saya diberitahu oleh seseorang, bhw tahun2 berikutnya akan ada “raja pati” besar-besaran & akan terjadi banyak bencana didunia (isyarat akan adanya tsunami beliau mengatakan pada saya sewaktu th 2000, begitupun sebelum gempa akan terjadi di Yogya). Beliau juga mengatakan bhw penduduk dunia tinggal 40-60 %. Yg selamat adalah mereka yg ada dijalan yg benar. Bahwa sdh saatnya “sifat2 yg buruk/tidak benar” akan dikurangi. Bencana2 alam tsb diakibatkan krn ada Galaksi/Bintang mendekat ke galaksi kita dan akan menjauh lagi (th 2012 ?).
    Yg paling akhir beliau mengatakan bhw di th 2012 pulau Jawa terbelah jadi 2 bagian krn akibat pergeseran bumi (gempa bumi ?) bahkan dg rinci mengatakan batas2 belahannya dr selatan hingga utara. Semoga kita bisa membuktikan kebenarannya seiring dg berjalannya waktu. See you in 2012….

    Minggu, Oktober 19, 2008 pukul 11:56 pm

  126. setuju ma the spyder, segeralah bertaubat😀

    Rabu, September 17, 2008 pukul 8:08 am

  127. bgs jga nshtnya trimksh
    krya diatas itu hnya kajian saja

    Senin, September 15, 2008 pukul 6:07 am

  128. INTINYA BERTOBATLAH!!!
    Ki Amat mw datang tahun 2012,atau besok,atau lusa,atau minggu depan,atau bulan depan,atau tahun depan,atau 2 tahun lagi,atau 1000 tahun lagi bahkan 1 menit lagi…hanya TUHAN YANG TAHU!
    Kita sebagai manusia hanya perlu menjalani hidup dengan sebaik-baiknya…
    Laksanakan perintahNYA ,Jauhi laranganNYA.

    Tapi klo ki Amat datang 1 menit lagi,,?wah jangan donkkk gw blom kawinn. . . . .
    Kawin dulu ahh…
    Nyakkkk. . . . . . . . !

    Minggu, September 14, 2008 pukul 10:00 pm

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s