Mystic Iran dan KuNgFu HuStLe

Sudah baca Sinopsis Mistic Iran The Unseen World? (Kategori; Film dan Musik) Film dokumenter itu sangat menarik sekali bercerita banyak tentang kebudayaan Iran dan Suku Kurdi di Pegunungan Kurdistan. Ditengah malam yang indah apalagi bulan nongol saat ini, ada sesuatu yang menarik yang akan membuat kamu jatuh cinta dan merinding, jika kamu melihat adegan tarian mereka yang sudah menjadi tradisi beratus-ratus tahun silam. “Mereka mabuk dan ekstase “. Tarian itu diwariskan turun temurun oleh para pengikut Jalaluddin Rumi di Pegunungan Kurdistan. Pemandangan alamnya sangat indah dan eksotis sekali, begitupula sisa-sisa bangunan kuno yang berserakan berusia ribuan tahun. Kalau penasaran dapat kamu akses atau cari di you tube.

Malam ini aku mungkin akan menonton lagi film Kungfu Hustle yang dibintangi Stephen Chow, martial arts seni adu jotos yang ciamik dan indah juga sedikit kisah cinta romantis yang sangat dalam. Film itu  menarik sekali tak pernah bosan untuk ditonton. Sama dengan film The Promise kaya dengan teknik-teknik tinggi yang indah, hanya bedanya lebih terasa sangat hidup dengan kisah cinta sejati.

 

3 pemikiran pada “Mystic Iran dan KuNgFu HuStLe

  1. thuyobening

    kungfu Hustle. Iya sih steven chow ini memang sosok yang “gila”. Dari sekian bintang mandarin, baru pada dia saya senang. Selalu konyol dan berbeda. Walaupun konyol orangnya, namun film-filmnya berkembang. Dari film konyol berubah mengadopsi film visual effect seperti pada Shaolin soccer dan Kungfu Hustle. Bahkan pada film Cj7 dia berubah lagi, bukan hanya mengadopsi visual effect, tapi memasukkan nilai satir.

    Oh ya mas imam udah liat Cj7, belum?! kasih komentar dong tentang cj7! saya bahkan liat beberapa kali! Saya liat disitu dia tidak menampilkan konyolnya lagi, tapi menampilkan sesuatu yang kehidupan yang kontras, serius, hubungan miskin dan kaya. cinta ayah dan anak. Saya berfikir Steven chow jauh lebih maju dari jet lee maupun jacky chan.

    Beberapa adegan membuat saya terenyuh (nanti kalo nyebut nangis cengeng). Sautu ketika diilustrasikan dia berjalan diatas beton gedung tingkat tinggi, habis itu dengan santainya duduk jongkok dipinggirnya, membuka nasi bungkus. apalagi ketika si steven mati, si anak sambil nangis nutup pintu dan nyuruh ibu gurunya pulang, bilang saya lelah, saya mau tidur, besok bapak akan ayah akan sembuh…

    thank’s akhi boleh mampir. kali ini saya masih malas membahas rumie, kali lainae!

Tinggalkan Balasan

