Bubarkan Golkar

Saya tidak tahu apakah sekarang masih relevankah tuntutan bubarkan Golkar ? Jika ingat dahulu tahun 1998-1999 fenomena itu pernah terjadi, baik dari kalangan aktivis radikal maupun spiritual. Mereka tetap bertahan karena banyak hal yang telah membuat mereka digdaya dengan polanya yang luarbiasa dalam bermain politik. Licin dan cerdik kadang licik. Imbasnya adalah sebuah metode pengajaran yang buruk bagi partai lainnya. Tak heran kemudian ditiru oleh banyak parpol. Jadi sulit sekali mengatakan siapa yang orba dan bukan orba.  Kami mungkin hanya cukup mengenang saja dimasa lalu.

Kenangan itu telah berlalu, namun kini rasanya kembali hidup lagi jika berangkat dari proses awal disetujuinya hak angket tanggal 24 Juni bulan yang lalu hingga kemarin perebutan pemilihan ketua pansus hak angket.  Seperti menyentak dan membalikan ingatan sebagian besar  kami.

 

Iklan

5 pemikiran pada “Bubarkan Golkar

  1. Cublik

    Partai golkar di masa lalu telah melakukan pemaksaan agar mencoblos golkar di sertai ancaman. Karyawan kantor yang tidak mencoblos golkar dikeluarkan atau di pecat. Karyawan pabrik yang tidak mencoblos golkar akan di pecat. Anak sekolah sma dan stm yang tidak mencoblos golkar akan dikeluarkan. Dan ancamannya telah dibuktikan. Bukankah ini merupakan pelanggaaran kemanusiaan, tindakan biadab dari partai golkar. Kenapa masyarakat tidak menuntut pembubaran partai Golkar? Aneh memang. Semoga dzat yang maha mengetahui akan segera membubarkan partai Golkar. Amin

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s