Rizal Ramli

Wah buntut dari seringnya berkomentar kritis kini mendapat tanggapan yang keras pula. Buntut terjadinya kerusuhan telah membuat Syamsir Siregar Kepala BIN kebakaran jenggot dan mulai menuduh kesana-kemari. Kata-kata menteri Sontoloyo, Menteri Mbalelo keluar begitu saja dengan lantangnya.

Begitu juga  ketika tadi malam Rizal Ramli diputuskan oleh pemerintah dipecat dari komisaris PT. Semen Gresik. W ah sekarang masalahnya telah merembet ke masalah kemampuan pribadi. Rizal Ramli dikenal sangat vokal dan kritis bahkan saya amati sejak tahun 2005 ketika menentang kenaikan harga BBM pertama kali dan yang kedua kali (125%) oleh pemerintah. Sebagai bekas menteri dan seorang ekonom yang sudah makan asam garam tentu beliau lebih tahu masalah mendasar dari kenaikan harga BBM tersebut. Wajar jika yang ketiga kali ini sangat marah dan kritis, begitupula pakar-pakar lainnya.

Sebagai Komisaris PT. Semen Gresik saya cukup salut dan anggap sukses, apalagi Jika mengenang  peristiwa seringkalinya kelangkaan semen dimasa orde baru karena dimainkan spekulan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s