Amien Rais Menantang BIN

Amien Rais: Ungkap Penunggang Aksi Mahasiswa!
Massa merusak dan membalik sebuah mobil plat merah bernomor polisi B 1019 PQ di depan kampus Atmajaya Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (24/6). Aksi anarkis berbarengan dengan unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM ini akhirnya dibubarkan secara paksa oleh polisi.

Kompas Kamis, 26 Juni 2008 | 18:06 WIB

JAKARTA, KAMIS – Ketua Badan Intelijen Negara (BIN) Syamsir Siregar pernah mengatakan bahwa aksi mahasiswa yang berakhir ricuh di depan Gedung DPR/MPR dan juga di depan Kampus Universitas Katolik Atma Jaya ditunggangi oleh aktor tertentu. Syamsir menyebut inisial pelaku tersebut dengan inisial FY.

Dimintai komentarnya soal pernyataan Syamsir tersebut, mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengatakan menyebutkan ada yang menunggangi aksi mahasiswa adalah persoalan klasik yang sering dilontarkan BIN.

Amien Rais mengatakan aktor atau orang yang dicurigai sebagai pelaku yang menunggani aksi mahasiswa tersebut harus dikatakan secara jelas dan tidak samar-samar. Jika memang terbukti, orang tersebut harus diproses secara hukum. “Kalau memang ada yang menunggangi ya beritahu saja siapa penunggangnya dan proses secara hukum,” tegasnya.

Penyampaian informasi soal pihak yang menunggangi aksi mahasiswa oleh BIN, jelas Amien, jika dikemukakan secara samar-samar hanya akan menimbulkan sikap saling tuduh antarpihak-pihak tertentu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s