PPnBM Elektronik DiHapuskan

Pemerintah diminta memperkuat perlindungan pasar dalam negeri dan meningkatkan daya saing produk nasional, ditengah perlambatan ekonomi dunia agar industri tidak tutup sehingga jumlah pengangguran tidak bertambah.

Menurut Rahmat Gobel Wakil Ketua Kadin Indonesia bidang Industri, Teknologi dan Kelautan, industri nasional masih dapat tumbuh apabila pemerintah memperketat produk impor, terutama yang masuk secara ilegal melalui penyelundupan fisik maupun dokumen. Dengan demikian produk nasional dapat bersaing dengan produk luar yang masuk secara legal.

Selain itu juga, ia menegaskan kembali pentingnya peningkatan daya saing terutama pengurangan atau penghapusan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) produk elektronik agar daya beli masyarakat semakin lebih terjangkau.

Ditengah kenaikan bahan baku dan biaya produksI lainnya penghapusan PPnBM produk elektronik dirasakan perlu, bahkan kini telah mendapat lampu hijau dari Dep.Keuangan untuk direalisasikan. Industri elektronik saat ini merupakan sektor industri yang banyak menyerap tenaga kerja diharapkan dapat beroperasi secara optimal. (Sbr. Antara)

Iklan

Satu pemikiran pada “PPnBM Elektronik DiHapuskan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s