hidup adalah puisi

mungkin aku termasuk orang yang memaknai hidup seperti puisi, dengan metafor dan realitas yang nampak jelas, tetap saja bagiku adalah seperti nyanyian dan puisi itu sendiri. aku tak bisa membuat puisi dan nyanyian atau karya yang dibuat-buat seolah-olah aku mengalaminya sendiri, mungkin hanya menggambarkan keadaan orang lain dan lingkungan luar saja. hmm … tentang cinta, kenyataan hidup, dan lain sebagainya.

bagaimana dengan seni drama? drama dalam hidup yang kualami adalah ketika naik haji, saat itu aku memainkan peran (dramaturgi)  para nabi di tanah suci tahun 1999 pada usia yang sangat muda. setidaknya sebelum berangkat telah melewati proses dan latihan selama tiga tahun tahun dengan ketekunan ibadah diatas rata-rata dibanding saat ini yang kacau balau, ayat suci bagiku saat itu seperti puisi yang kadang tak ternyatakan indah sekali.

aku sangat respek terhadap seniman dan budayawan, karena dari mereka kadang aku dapat belajar banyak hal tentang hati nurani dan menghayati makna dari hidup yang kita hadapi sehari-hari.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s