Hikmah Bencana

Aceh pasca tertimpa bencana tsunami ternyata menuai berkah. Para ahli pertambangan  minyak bumi dan gas baru lalu menemukan kandungan sumber daya alam tersebut lebih besar dari Arab. Berita ini sangat menggembirakan bagi kita semua.

Jika benar berita tersebut adalah sangat mengherankan apabila sumber daya alam tersebut tidak dikelola oleh putra bangsa dan dimiliki oleh negara.

Apa yang terjadi di Freeport (kesalahan orba dan sekarang privitasasi milik Moran Amerika Serikat) pusat tambang emas kedua terbesar didunia setelah Afrika Selatan, tidak perlu diulang kembali. Amat sangat menyesakan  dada, mencederai,  dan melukai hati bangsa.

Sektor publik (umum) berbeda dengan sektor privat memiliki kelangkaan sumber daya yang sangat terbatas, sangat berbahaya jika dimiliki oleh pihak swasta.

Sektor publik disini adalah sektor publik yang produktif dan memiliki prospek sangat baik dan bagus untuk mensejahterakan masyarakat. Jika terjadi kesalahan manajemen dan birokrasi hendaknya dapat diperbaiki kembali agar lebih efisien dan tidak terjadi kebocoran serta penyelewengan. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s