Rehat

Lelah dan cape sekali malam ini di ruang puskom Untirta  setelah habis koreksi ujian dan menunggu tugas. Sudah tiga bulan lebih diruangan ini bermain internet gratis menghabiskan waktu tiap sore hingga larut malam bersama Fitri, Hasan, Udin, Jais, Yoki,Oji, dan lain-lain. Tempat ini sudah semacam rumah kedua, ruang bermain, berjuang, dan tempat bekerja. Aku menemukan hobi baru sekarang dan berterimakasih banyak dengan mereka, sudah seperti saudara dan sangat nyaman dengan lingkungan ini.

Bertahun-tahun sejak datang kekampus ini tahun 1998 dari Surabaya hampir sebagian besar waktu habis menjadi provokator dan penasehat para aktivis mahasiswa, juga sering diskusi dan turun ke jalan. Terus menerus gelisah dan bertempur dengan penguasa yang tak pernah habis. Kita mungkin kalah dan menang berkali-kali dan mati berkali-kali, tetap saja dian tak kunjung padam.

Kini sudah saatnya jarak dibentang dan waktunya mandiri bebas seperti seekor elang dewasa, transformasi, proses dan sama-sama belajar sudah lebih dari cukup dan selesai. Tidak ada lagi diskusi berjam-jam disawung, warung kopi dan ngalor ngidul menghabiskan waktu dengan generasi sekarang. Sudah selesai.

Saatnya fokus diakademis, membangun riset kecil, juga  membina klub-klub kecil komunitas kelas masih lebih baik dan dibutuhkan,  sangat seksi juga menarik. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s