Hutan dan Lokal Banten

Menulis bagiku sebetulnya cukup banyak, tetapi banyak yang kurang lengkap dan hanya sekedar sketsa atau coretan saja. Jadi mohon maaf dan dimaklumi, besok tentang masalah hutan kita  dan mosaik banten yang bersejarah, sedikit yang belum terkover datanya dengan kondisi aktual saat ini. Semoga besok segera dapat direvisi ulang.  

Saya sudah ngantuk dan masih banyak pekerjaan. Bantu donk !!!!!!!!!  koreksi ujian yang masih tertunda dan membereskan kamar,….he3x merangkap pembantu. Ok Mau ???

hmm… ditunggu sore hari

Iklan

3 pemikiran pada “Hutan dan Lokal Banten

  1. Mengenai budaya lokal betul memang sangat sedikit di Banten, secara teoritis kajian tentang RELIGI dan RITUS saja masih belum selesai. Anda berani sekali masuk wilayah itu. Umumnya religi yang dianut orang Banten adalah Islam religius.

    Pemaknaan adanya tradisi budaya dalam agama seperti Islam seringkali diartikan oleh sebagian kalangan sebagai bid’ah. Kearifan menjembatani kedua pemaknaan yang berbeda dengan esensi yang SAMA, sekarang ini sedang terjadi dengan saling menghargai dan menghormati.

  2. Saya banyak literatur mengenai banten dalam bentuk buku yang tidak mungkin ditulis di blog

    Mengenai banten lokal banyak ditulis dimillis wongbanten asuhan iwan nit net.

    Buku – buku itu adalah :
    Catatan Sejarah Masa Lalu Banten karya : Halwani Microb
    Sejarah Banten karya : Yosep Iskandar
    Sejarah Banten dalam Perspektif Jurnalistik : Lukman Hakim
    dll.banyak lagi

    Datang saja ke Fisip Untirta saya kebetulan sedang menggarap mengenai sejarah dan budaya banten

  3. Nurfaidah

    Ass. salam kenal nama ku ida, aku kul diUIN jogja, Skarang lagi proses garap skripsi kebetulan penelitian ku tentang (RESPONS MUHAMMADIYAH TERHADAP KEAGAMAAN DAN BUDAYA LOKAL DI DESA KUBANG KONDANG KECAMATAN CISATA KABUPATEN PANDEGLANG BANTEN 1965-1970M). aku lagi menemukan kesulitan referenci tentang budaya lokal banten, soalnya tulisan mengenai budaya lokla banten sangat jarang sekali saya temukan apalagi mengenai banten baru sekarang. saya baru menemukan tulisannya Nina lubis yang membahas tentang banten tapi lebih membahas politk sedangkan mengenai budaya lokalnya hanya dibahas sedikit.
    mungkin kak imam prsetyo ini bisa membantu saya klo ada artikel ttg Budaya lokal dikirim ke emil saya rizmaaulia@yahoo.com. atau mungkin kakak sendiri punya tulisan tentang budaya lokal tersebut.
    saya tunggu informasinya.
    terimakasih.
    wassalam
    ida

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s