Legenda Naga

Naga adalah cerita rakyat (folklore) diberbagai negara dan benua termasuk Indonesia. Tetapi benarkah naga ada dalam kisah nyata yang sesungguhnya. Secara kebetulan saya mendapatkan gambar terbaik dari you tube dan temuan di Pegunungan Himalaya.

Komodo hewan langka hanya ada di Pulau Komodo  diduga satu tipe dengan naga

Gambar Fantasi Naga Laut, Langit, dan Darat

KISAH NAGA

2005-8-7-dragon2

Penampakan Naga di Atas Langit Himalaya

Pada tanggal 22 Juni 2004, seorang fotogtafer amatir sedang mengadakan perjalanan menuju wilayah Amdo di tibet untuk menghadiri perayaan pembukaan jalur kereta api Qinghai-Xizang. Kemudian, Setelah menghadiri acara tersebut, ia naik pesawat pulang dari Lhasa. Ketika pesawat itu melintasi pegunungan Himalaya, ia mengambil kamera dan memotret langit Himalaya yang indah. Tanpa disadarinya, fotonya menangkap dua objek berbentuk naga didalamnya. Ia menyebut objek itu “Naga Tibet”.

Apabila kita melihat foto tersebut, kita dapat melihat dua objek yang berbentuk badan ular dan tertutupi oleh sisik. Walaupun foto itu tidak menangkap objek tersebut secara lengkap, namun cukup untuk menduga bahwa dua objek tersebut adalah citra dari dua ekor naga raksasa yang sedang terbang diatas langit diantara awan-awan. Foto ini kemudian diposting di forum-forum berita di internet seperti Baidu.com dan Epochtimes.com, dua diantara media terkemuka di Cina. Dan seperti sudah diduga, foto ini menimbulkan banyak diskusi dan perdebatan di dunia maya. Seorang pria berkomentar,”Tidak heran, Cina adalah tanah air dari naga ! Alam sungguh-sungguh misterius.”

Dalam kebudayaan Cina, Naga adalah makhluk misterius yang diakui turun-temurun sebagai simbol bangsa Cina. Dalam catatan-catatan dinasti kuno Cina, naga dikatakan sering muncul ketika terjadi pergantian dinasti-dinasti di bumi. Apakah makhluk ini benar-benar ada, masih belum ada yang bisa menjawabnya. Namun dalam catatan-catatan Cina kuno, terdapat banyak kesaksian dari orang-orang yang mengaku pernah menyaksikan naga mistik. Salah satu yang paling misterius dari peristiwa yang pernah dicatat adalah peristiwa “naga yang berjatuhan”. Tercatat bahwa terkadang masyarakat dapat menyaksikan adanya naga yang jatuh ke tanah dalam kondisi tertentu.

2005-8-7-dragon1

Peristiwa termodern menyangkut peristiwa ini adalah pada Agustus 1944. Seekor naga hitam diberitakan jatuh ke tanah di desa Weizi di halaman rumah keluarga Chen, sekitar 9,4 mil barat laut wilayah Zhaoyuan, di sebelah selatan sungai Mudan di propinsi Heilongjiang. Naga hitam itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Para saksi mata mengatakan bahwa makhluk ini memiliki tanduk di atas kepalanya, sisik yang menutupi seluruh tubuhnya dan memiliki bau seperti ikan yang menarik lalat untuk mengerumuninya.

“Naga Tibet” sepertinya tidak akan berhenti membuat kita bertanya-tanya. Apakah makhluk misterius tersebut benar-benar ada?
Sumber : http://www.enerzy.co.cc/index.php?option=com_content&view=article&id=23:penampakan-naga-diatas-langit-himalaya&catid=5:berita-lain-lain&Itemid=14

About these ads

7 tanggapan

  1. gambarnya seru”..tapi aku masih ngga percaya klo naga a/ dragon itu bener” ada…!!!
    wasalam dari ardhy di sulawesi selatan…

    Jumat, Desember 24, 2010 pukul 6:44 pm

  2. caer

    naga ,aku dari kecil suka ma naga malahan sekarang pengen banget ngeliat naga

    Rabu, Agustus 4, 2010 pukul 6:58 pm

  3. naga adalah hewan yg telah lama punah atau bahkan dia tidak ada sama sekli

    Senin, April 26, 2010 pukul 2:11 pm

  4. NTUK PARA SOBAT…..LEGENDA NAGA ITU MEMANG BENAR ADANYA…NGAPAI HARUS JAUH JAUH… KE NEGERI CHINA… DI INDONESIA SAMPAI DENGAN SAAT INI NAGA ITU MASIH ADA SAYA SENDIRI PERNAH MELIHATNYA…. SEBAGAI GAMBARAN MEMANG TIDAK BESAR AMAT SICH… CUMA DIA LEBIH BESAR DARI ULAR ANACONDA… KALU DILIHAT DARI KEPALANYA M UNGKIN SAYA RASA SEBESAR DRUM TANGKI MINYAK…. DAN PANJANGNYA KIRA KIRA 25 METER…..DAN NAGA TERSEBUT BUKANLAH NAGA SEMBARANGAN YANG HAL NYA SEPERTI BINATANG LAINNYA… TAPI DIA ADALAH NAGA YANG MEMPUNYAI ARTI DAN SEJARAH….( COBA DECH KITA BERSAMA MEMBACA SEJARAH…. PASTI KALIAN AKAN KETAHUI SIAPA NAGA TERSEBUT……

    Selasa, April 13, 2010 pukul 9:49 am

  5. sy juga dah buat gambar skesta manusia menunggang naga bagus sekali dengan siluet bayangan sedang duduk bertapa

    Minggu, November 8, 2009 pukul 6:07 pm

  6. mira_temari

    keren….. emang naga tuh dari mana sih… nyebar2 di dunia di berbagai negara… bentuk beda2… pengen aku ketemu naga. SPTW aq bsa jdi penunggang naga. jdi inget Eragon.

    Minggu, November 8, 2009 pukul 3:27 pm

  7. jadi teringat akan komik Dragon Ball.

    Kamis, Oktober 22, 2009 pukul 1:03 am

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 194 pengikut lainnya.